Di Paripurna HUT Sultra ke-58, Ketua DPRD Doakan Ali Mazi Secepatnya Dapat Jodoh

Aris Mantobua, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Di Paripurna HUT Sultra ke-58, Ketua DPRD Doakan Ali Mazi Secepatnya Dapat Jodoh
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Tenggara yang ke-58. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" DPRD Provinsi akan terus berkontribusi terkait peranan dan posisinya, baik sebagai mitra utama pemerintah daerah maupun sebagai wakil rakyat "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sultra ke-58, Selasa, (26/4/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh yang juga dihadiri oleh Gubernur Ali Mazi, Bupati Waktobi dan Buton Utara. Rapat tersebut juga dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dan sejumlah forkopimda.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, dalam menyambut HUT Sultra ke-58, pihaknya akan terus mengupayakan dan meningkatkan pembangunan daerah. DPRD Provinsi akan terus berkontribusi terkait peranan dan posisinya, baik sebagai mitra utama pemerintah daerah maupun sebagai wakil rakyat dalam hal respon aspirasi publik.

Sebagai mitra utama, tentu DPRD Sultra tetap akan fokus mengembangkan peranannya sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk mendorong, membantu serta mengawasi jalannya pemerintah daerah.

"Guna memaksimalkan suara-suara publik, pihak DPRD Sultra akan berupaya melakukakan penjaringan di masa reses, yang selanjutnya akan diformulasikan untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD," terang Abdurrahman Shaleh.

Terkait dengan pokok-pokok pikiran DPRD, Gubernur Sulawesi Tenggara merespon dengan baik dari pemikiran yang dilakukan bersama oleh anggota DPRD, sehingga menjadi item kegiatan dalam pembangunan daerah.

"Kerja keras kepala daerah saat ini patut kita hargai, semoga di akhir jabatannya nanti, semua program kerja yang sudah dijalankan bisa terealisasi dengan maksimal," tambahnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Seruduk Outlet KFC Kendari, Ini Sebabnya

Ada momen gelagak tawa dan tepuk tangan dari hadirin rapat paripurna saat Adurrahman Shaleh mendoakan Gubernur Sultra Ali Mazi, agar segera mendapatkan jodoh secepatnya. Spontan dalam momet itu, para hadirin rapat paripurna langsung mengaminkan doa tersebut.

Tempat sama, Gunernur Ali Mazi mengatakan, usia Sultra sekarang ini sudah luar biasa. Potensi sumber daya alam yang ada kiranya bisa dikelolah dan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Ali Mazi mengharapkan, usia yang ke-58 Sultra kiranya semakin kondusif, tidak terpancing oleh isu-isu yang ada di luar sana.

"Kita tunjukan bahwa kita bangga menjadi putra daerah Sulawesi Tenggara, sehingga bisa menjadi simbol kekuatan kita. Jangan kita membahas hal-hal yang tidak baik di tahun kemarin, sehingga Sultra menjadi provinsi yang maju," ucap Ali Mazi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada mengharapkan, di usia provinsi Sultra yang ke-58, kesinambungan antara pihak DPRD Sultra dan kepala daerah bisa terus berjalan seiring dengan berjalannya waktu. Pembangunan menghubungkan daratan dan kepulauan yang ada di Provinsi Sultra, kiranya bisa terealiasi dengan baik.

Baca Juga: Dukung Percepatan Pembangunan Daerah, UHO Kendari dan Pemkab Konsel Teken MoU

Menurut Nursalam Lada, masih banyak yang perlu diperbaiki di Sulawesi Tenggara. Ia mengharapkan, pemerintah daerah bisa menyelesaikan program-program yang belum terealisasi sampai saat ini.

"Masih ada waktu kurang lebih 2 tahun untuk kepala daerah agar bisa menyelesaikan visi misi yang belum teralisasi sampai saat ini. Sebelum habis masa jabatannya nanti, kiranya semua program yang dicanangkan oleh kepala daerah bisa terealisasi dengan baik," tuturnya.

Nursalam Lada menambahkan, di tahun 2022 tingkat pembangunan infrastruktur terus dilakukan oleh pihak pemerintah daerah, khususnya DPRD. Ada beberapa bagian, terutama akses jalan masyarakat yang pihaknya terus perbaiki.

"Ruas jalan sepanjang kurang lebih 1000 km itu bisa kami realiasikan di tahun ini. Dengan pembangunan ruas jalan, mobilitas dari masyarakat bisa terus meningkat. Tidak hanya mobilitas, tetapi tingkat kesejahteraan masyakat juga bisa terealiasikan," pungkasnya. (A-Adv)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga