Diduga Alami Gangguan Jiwa, Emak-Emak di Muna Hina Iriana karena Terobsesi pada Jokowi

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 24 Juli 2022
0 dilihat
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Emak-Emak di Muna Hina Iriana karena Terobsesi pada Jokowi
Elsanita saat membuat video TikTok menghina istri Presiden Jokowi, Iriana. Foto: Ist.

" Elsanita mengaku terobsesi pada Jokowi. Ia menghina Iriana, karena dianggap sebagai saingannya untuk mendapatkan hati Jokowi "

MUNA, TELISIK.ID - Elsanita, emak-emak asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, yang menghina istri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Iriana, dalam video yang viral di media sosial Twitter dan TikTok, telah diamankan Polres Muna, Sabtu (23/7/2022).

Esanita telah diminta keterangannya terkait bahasa negatif yang ditujukan ke Ibu Negara.

Elsanita mengaku terobsesi pada Jokowi. Ia menghina Iriana, karena dianggap sebagai saingannya untuk mendapatkan hati Jokowi.

"Saya terlalu terobsesi pada Pak Jokowi. Saya terus berhalusinasi agar bisa bersama Pak Jokowi," kata Elsanita, Minggu (24/7/2022).

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, pasca video tersebut viral, pihaknya bergerak cepat untuk mengungkap terduga pelaku. Elsanita diamankan di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Sabtu (23/7/2022) malam pukul 20.00 Wita.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Emak-Emak Penghina Istri Presiden Jokowi Mantan Honorer Puskesmas di Muna

"Tidak sampai dua jam saat videonya viral, terduga pelaku kita amankan," kata Mulkaifin.

Mulkaifin mengaku telah memeriksa terduga pelaku, pihak keluarga dan saksi-saksi lainnya. Dari keterangan yang didapat, Elsanita sendiri yang membuat video dan mengunggahnya di akun Twitter dan TikToknya.

"Sudah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi," ujarnya.

Kini, Elsanita belum ditetapkan sebagai tersangka. Karena diduga mengalami gangguan kejiwaan. Makanya, untuk memastikan kondisi kejiwaannya, Elsanita dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

"Untuk memastikan kondisi kejiwaanya, akan dilakukan observasi di RSJ selama 14 hari," sebutnya.

Sementara itu, Dasri Sulawesi, warga Desa Labone, menerangkan, kondisi kejiwaan Elsanita sedikit terganggu. Di kampung, semua warga sudah mengetahui kondisinya.

"Bukan hal baru lagi. Orang di kampung tahu kondisinya," ujarnya.

Dasri mengaku, selama ini Elsanita berada di Papua bersama suaminya. Belum cukup sebulan, Elsanita kembali di kampung.

Baca Juga: Rekam Wanita Lagi Mandi, Pemuda Ini Terancam 12 Tahun Penjara

"Sebelum lebaran Idhul Adha, dia (Elsanita) tiba di kampung," sebutnya.

Dalam videonya, Elsanita  mengenakan gamis berwarna kuning dan kacamata gelap mengucapkan bahasa penghinaan terhadap Ibu Negara, Iriana.

"Ini he, istrinya Bapak Presiden, Ibu Negara. Elsanita, orang Raha, orang Muna, orang Kendari. Cantik toh, bandingin sama Iriana," ujar Elsanita dalam video itu.

"Iriana sudah mati bulan, makanya makan hati terus dia sama saya, sedangkan presiden dia klepek-klepek sama aku," tambahnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga