Diduga Minum Pembersih Lantai ASN Ini Tewas dengan Mulut Berbusa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 17 Februari 2023
0 dilihat
Diduga Minum Pembersih Lantai ASN Ini Tewas dengan Mulut Berbusa
Seorang ASN tewas usai diduga meminum pembersih lantai. Foto: Humas Polres Simalungun

" Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Lurah Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara berinisial TS ditemukan tewas diduga meminum pembersih lantai di kediamannya "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Lurah Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara berinisial TS ditemukan tewas diduga meminum pembersih lantai di kediamannya, Jumat (17/2/2022) dini hari.

Kondisi wanita itu dengan mulut berbusa membuat seluruh keluarganya menjadi terkejut dengan adanya aksi nekat itu.

Camat Girsang Sipanganbolon, Maruwandi Yosua Simaibang, membenarkan kalau TS adalah salah seorang pejabat di Kelurahan Parapat.

Baca Juga: Jambret 10 TKP di Surabaya Ditangkap Polisi

"Iya, Kepala Seksi Pemasyarakatan. Awalnya korban ditemukan tergantung, selanjutnya pihak keluarga membawa korban ke RSUD Parapat. Mereka menemukan korban dalam kondisi terbatuk dan mengeluarkan buih dari mulutnya," ungkapnya.

Akan tetapi, setelah dibawa kerumah sakit, korban meninggal dunia. Namun, saat ini sudah dibawa kembali ke rumah duka.

"Korban kami kenal cukup pendiam dan menutup diri dari hal-hal yang tidak perlu dibicarakan. Bagi keluarga yang ditinggal supaya tetap tabah dan kuat menerima cobaan," ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Parapat, AKP Joni Silalahi membenarkan adanya seorang ASN yang tewas diduga meminum cairan pembersih lantai keramik.

Baca Juga: Polisi Ungkap Hasil Visum Pastor di Nusa Tenggara Timur yang Meninggal Dalam Kamar

"Iya. Kami sudah ke lokasi kejadian. Awalnya kejadian itu sekira pukul 04:00 WIB dan korban dibawa ke rumah sakit sekira pukul 06:00 WIB. Setelah kami dapatkan informasi kejadian itu, kami langsung ke tempat kejadian perkara," kata Joni.

Diakuinya, kasus itu tidak ditingkatkan menyelidiki dan penyidikan. Karena pihak keluarga mengaku tidak keberatan dan tidak mau dilakukan otopsi jenazah.

"Jenazah korban sudah kami serahkan kepada keluarganya. Keluarga dengan iklas menerima bahwa kematian TS akibat minum cairan pembersih lantai. Pihak keluarga (suami korban) membuat surat pernyataan untuk tidak diotopsi. Kemungkinan jenazah itu akan dimakamkan besok (Sabtu)," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga