Dinilai Gersang FISIP UHO Dihijaukan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Dinilai Gersang FISIP UHO Dihijaukan
Penanaman pohon yang dilakukan oleh alumni di halaman FISIP UHO, sebagai upaya mendukung dan wujudkan kampus hijau. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar penanaman pohon "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai upaya mendukung dan wujudkan kampus hijau, Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar penanaman pohon, di halaman FISIP UHO, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan musyawarah besar (mubes) ketiga IKA FISIP UHO, yang nantinya digelar pada Sabtu, 18 Maret 2023 mendatang. Kegiatan yang bertemakan jejak penghijauan itu, selain diikuti para alumni, juga melibatkan pejabat di lingkup FISIP UHO.

Kegiatan diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh alumni serta beberapa pejabat lingkup FISIP, UHO. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua IKA, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Irham Kalenggo serta Ketua Panitia, Suwarman, kemudian dilakukan penanaman pohon.

Ada yang menarik dari kegiatan itu, yakni kehadiran Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, serta beberapa pengamat politik yang juga merupakan alumni turut ambil bagian dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Jembatan Teluk Kendari Indah tapi Banyak Sampah

Baca Juga: Berawal Hobi Sneakers, Pria di Kendari Ciptakan Produk Pembersih Sepatu

Ketua panitia mubes IKA FISIP UHO, Suwarman mengatakan, salah satu kegiatan itu dengan penghijauan lingkungan kampus, tempat para alumni mencari ilmu sekaligus bernostalgia dengan dunia kampus.

Selain itu, Dekan FISIP UHO, La Tarifu mengatakan lingkungan FISIP saat ini gersang, sehingga dilakukan penanaman.

"Karena ini baru pembangunan landscape dan pohon-pohonnya juga baru tumbuh. Hari ini kita dapatkan penghormatan dan penghargaan dari sahabat-sahabat alumni. Itu tadi hanya secara simbolis saja, sisanya akan dilakukan oleh mahasiswa," tutupnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga