Dinilai Kumuh dan Biang Macet, Sejumlah PKL di Area Mall Mandonga Dibersihkan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Dinilai Kumuh dan Biang Macet, Sejumlah PKL di Area Mall Mandonga Dibersihkan
Satpol PP Kota Kendari adakan sosialisasi terhadap PKL di pinggiran jalan Lansandara samping Mall Mandonga, agar tidak berjualan lagi karena dinilai kumuh dan biang macet. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Guna menciptakan Kota Kendari yang bersih, Satpol PP Kota Kendari akan melakukan pembersihan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Lasandara yang selama ini dinilai terlihat kumuh dan membuat jalan tersebut jadi macet "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna menciptakan Kota Kendari yang bersih, Satpol PP Kota Kendari akan melakukan pembersihan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Lasandara yang selama ini dinilai terlihat kumuh dan membuat jalan tersebut jadi macet.

Hingga Selasa (2/8/2022), puluhan anggota Satpol PP mengadakan sosialisasi kepada seluruh PKL di pinggiran Mall Mandonga Kendari untuk mengosongkan lokasi dan tidak lagi berjualan.

"Kita baru adakan sosialisasi, menyampaikan agar tidak ada pedagang kaki lima, mulai besok sudah tidak boleh lagi berjualan di sepanjang Jalan Lasandara karena akan terlihat kumuh dan jalan jadi macet," ujar Kabid Trantip Satpol PP Kota Kendari, Hasman Dani.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kota Kendari Berbagai Tips Pilih Makanan Aman dan Halal

Pihaknya mengaku, tidak melarang warga untuk mencari rejeki, namun kebersihan kota dan tidak menghambat pengguna jalan perlu di perhatikan.

"Jadi mereka boleh berdagan kembali di sore hari pada pukul 5 sore," ucap Hasman Dani.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bantu Balita Penyandang Disabilitas

Salah satu pedagang, Malania mengaku tidak keberatan tak berjualan di lokasi tersebut, namun dengan syarat kebijakan itu harus merata ke semua pedagang.

"Jangan ada yang dibeda-bedakan," ujarnya. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga