Direktur PT FMW Angkat Bicara Soal Tudingan Kapal BBM Tanpa Segel Pertamina

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 12 Januari 2021
0 dilihat
Direktur PT FMW Angkat Bicara Soal Tudingan Kapal BBM Tanpa Segel Pertamina
Direktur PT. Fajar Mekar Wakatobi, H. La Nane. Foto: Ist.

" Oknum yang mempermasalahkan segel di kapal Itu tidak paham dengan peraturan Pertamina. Pihak Pertamina tidak pernah protes. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Direktur PT. Fajar Mekar Wakatobi (FMW), H. La Nane, angkat bicara perihal kapal transportir yang digunakan untuk mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) miliknya, yang didistribusikan di Kabupaten Wakatobi, tanpa segel Pertamina.

H. La Nane mengungkapkan, segel Pertamina tersebut hanyalah untuk pengangkutan BBM dari Depot Pertamina.

Dia menjelaskan, kapal transportir miliknya itu menampung BBM dari mobil yang berasal dari Depot Pertamina.

“Oknum yang mempermasalahkan segel di kapal Itu tidak paham dengan peraturan Pertamina. Pihak Pertamina tidak pernah protes,“ terangnya, Selasa (12/01/2021).

Baca juga: Belum Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

H. La Nane melanjutkan, tidak ada aturan yang mengharuskan adanya segel Pertamina, sehingga segel Pertamina untuk kapal transportir BBM dan penggunaan segel tersebut tergantung dari kemauan pihak pengusaha transportir BBM.

”Tidak ada aturan yang memaksa harus disegel, itu tergantung pengusahanya dan segel itu bisa dengan slot, hanya untuk pengamanan agar kuantitas BBM jangan terganggu hingga sampe ke SPBU Kompak di Wakatobi atau lembaga penyaluran Pertamina,“ lanjutnya.

Sementara itu, kelangkaan BBM yang memicu kenaikan harga bahan bakar beberapa waktu lalu, tambah Nane, dikarenakan kapal transportir BBM yang menuju ke Wakatobi ditahan oleh pihak Polisi Perairan dan Udara atau Polairud selama empat hari.

“Seolah-olah kapal ada masalah, tapi setelah diperiksa tidak ada masalah, dan langsung diinstruksikan oleh Kapolda untuk dilepas,“ tukasnya. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga