Disdukcapil Siap Lakukan Perekaman KTP Bagi ASN Muna Barat

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
Disdukcapil Siap Lakukan Perekaman KTP Bagi ASN Muna Barat
Pj Bupati Muna Barat, Bahri dan Kadisdukcapil, Burhanuddin. Foto: Ist.

" Kadis Dukcapil Muna Barat, Burhanuddin, siap melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi para ASN Muna Barat yang akan pindah domisili "

MUBAR, TELISIK.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Muna Barat mendukung kebijakan Pj Bupati, Bahri yang mewajibkan ASN pindah domisili dan ber-KTP di wilayah tugasnya.

Kadis Dukcapil Muna Barat, Burhanuddin mengaku, saat ini masih banyak ASN yang berdomisili di Kabupaten Muna. Dengan demikian, data kependudukan mereka masih tercatat di Muna. Karena itu, melalui kebijakan Pj bupati, sangat tepat, agar data administrasi kependudukan bisa tertib.

"Dengan pindahnya domisili ASN, akan mempercepat capaian kita pada perekaman dan pencetakan KTP-el," kata Burhanuddin, Selasa (16/8/2022).

Pihaknya, siap melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi para ASN yang akan pindah domisili.

Baca Juga: Camat Kambowa Bantah Dugaan Pungli 17 Agustus, Begini Penjelasan Kepala Desa

"Blanko siap," timpalnya.

Hingga Agustus ini, capaian perekaman KTP-el telah mencapai 98 persen. Masih tersisa 1 persen untuk mencapai target nasional. Kemudian, pencetakan, telah mencapai 90 persen.

Baca Juga: 8 Penyu Dilepas, BKSDA Sultra Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Alam

"InsyaAllah, target perekaman dan pencetakan KTP-el, akan terpenuhi hingga akhir tahun dengan melakukan jemput bola di sekolah-sekolah dan desa yang jauh dari kantor," terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati, Bahri menegaskan, bagi ASN yang belum pindah domisili, jangan harap mendapatkan TPP. Ia tidak mau tahu, seluruh ASN harus berdomisili di Muna Barat.

"Bagi pejabat yang masih berdomisili di luar Muna Barat, saya akan nonjob," tegasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga