Dishub Kota Kendari Pasang Lampu Jalan LED yang Hemat Energi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 14 Oktober 2022
0 dilihat
Dishub Kota Kendari Pasang Lampu Jalan LED yang Hemat Energi
Nampak petugas sedang mengganti lampu LED di Jalan Poros Bandara Haluoleo depan Puskesmas Lepo-lepo. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Dinas Perhubungan Kota Kendari kini menganti lampu jalan, penggantian lampu ini guna memperbaiki fasilitas umum terutama dalam pencahayaan jalan "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Perhubungan Kota Kendari kini menganti lampu jalan, penggantian lampu ini guna memperbaiki fasilitas umum terutama dalam pencahayaan jalan.

Penggantian lampu ini dilakukan secara bertahap, terdapat beberapa alasan pergantian lampu jalan tersebut. Lampu jalan yang diganti saat ini yaitu berada di Jalan Poros Bandara Haluoleo depan Puskesmas Lepolepo hingga area PLN Rayon Wua-Wua

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Laode Abdul Manas Shalihin mengatakan, pergantian lampu jalan LED ini sebagai salah satu perbaikan fasilitas dari pihak Pemkot Kendari pada masyarakat.

Baca Juga: Siap-Siap, 22 Oktober Sanksi Tilang Elektronik Mulai Berlaku

Pergantian lampu LED ini juga memiliki pencahayaan yang diperlukan untuk memastikan arus lalu lintas lancar di malam hari, pengendara merasa aman dan hemat biaya. 

"Lampu jalan LED ini lebih terang serta memiliki watt yang jauh lebih rendah ketimbang lampu jalan sebelumnya," tuturnya, Jumat (14/10/2022).

Hal serupa diungkapkan Koordinator Lapangan, Hasrim menyatakan, jika pemasangan ini guna hemat energi karena memiliki watt yang jauh lebih rendah.

Baca Juga: Bentuk Ekonomi Hijau, Pemerintah Target Emisi Gas Rumah Kaca Turun 27 Persen

"Ini gantinya sekarang di area sini saja, lebih hemat ini. Kalau sebelumnya mulai dari 250 Watt hingga 450 Watt," katanya.

Dari pantauan Telisik.id, nampak petugas mengganti satu demi satu lampu LED dengan hati-hati, mengingat di jalan tersebut sedang ramai dilalui kendaraan. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga