Diskominfo Klarifikasi Rencana Kunjungan Jokowi ke Sultra

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 17 Oktober 2020
0 dilihat
Diskominfo Klarifikasi Rencana Kunjungan Jokowi ke Sultra
Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Sultra 22 Oktober mendatang. Foto: Repro Google.com

" Bahwa kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo masih dalam konteks rencana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sultra meralat informasi terkait rencana kunjungan kerja (kunker) Presiden RI, Joko Widodo ke Sultra pada 22 Oktober mendatang.

Sebagaimana rilis resmi yang diterima Telisik.id, Sabtu (17/10/2020), dijelaskan bahwa agenda kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu baru dalam tahap perencanaan.

“Bahwa kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo masih dalam konteks rencana,” tulis Dinas Kominfo Sultra dalam klarifikasi rilis kedatangan Jokowi ke Sultra. 

Penyebutan tanggal rencana kedatangan dalam rilis tersebut masih merupakan jadwal yang sangat tentatif, dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Kepastian mengenai kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo selanjutnya akan disampaikan langsung melalui konferensi pers oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sultra, M Ridwan Badallah, S.Pd., MM.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari akan Diresmikan Presiden Jokowi

Sebelumnya, diberitakan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunker ke Sultra pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan, pemerintah provinsi (Pemprov) telah melakukan komunikasi dengan keprotokoleran istana terkait rencana kedatangan itu.

Rencana kunker ini direncanakan akan dirangkaikan dengan peresmian Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana.

"Kalaupun kemudian batal dikarenakan berbagai kendala, tidak menjadi masalah. Yang penting, kita telah bekerja maksimal mempersiapkannya," terang Gubernur Ali Mazi. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga