Diyakini Mampu Tangkal COVID-19, Daun Kelor Langka di Pasar

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Diyakini Mampu Tangkal COVID-19, Daun Kelor Langka di Pasar
Sayur daun kelor di Pasar Anduonuhu mulai langka. Foto: Mutarfin/Telisik

" Kami sering membeli kelor tapi karena di pasaran mulai sulit didapat, saya mulai mencari di sekitaran pekarangan rumah tetangga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejak COVID-19 mewabah, sayur daun kelor menjadi buruan karena diyakini mampu menangkal penyakit mematikan itu. Selain itu, daun kelor juga dianggap mampu meningkatkan daya tahan tubuh, karena mengandung nutrisi tinggi.

Wa Sia, salah seorang penjual sayur yang sehari-harinya menjual daun kelor di Pasar Anduonuhu mengakui bahwa kelor banyak diminati pembeli belakangan ini.

Baca juga: Harga Telur Ayam Naik 50 Persen

"Pembeli mengaku membeli daun kelor ini katanya mampu mencegah COVID-19," ungkapnya, Jumat (3/4/2020).

Ia menambahkan, kelor mulai langka beberapa pekan ini. Banyak penjual kelor menahan kelornya tidak dijual, karena ingin dikonsumsi sendiri.

Kata dia, di hari biasa, daun kelor hanya dijual Rp4.000 perikat. Kini harganya mulai naik Rp5.000 perikat, karena stok sedikit, sementara permintaan meningkat.

Baca juga: Harga Sembako di Bombana Meroket

Hal ini dibenarkan oleh Ibu Hilda. Ibu rumah tangga yang berdomisili di Perumahan Dosen Kampus Baru UHO Kelurahan Kambu ini mengaku sering membeli kelor di pasar karena dia meyakini sayuran itu mempunyai khasiat menangkal COVID-19.

"Kami sering membeli kelor tapi karena di pasaran mulai sulit didapat, saya mulai mencari di sekitaran pekarangan rumah tetangga," jelasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

TAG:
Baca Juga