Disperindagkop Konawe Harap ke Depan Pasar Murah Dapat Digelar di Tiga Tempat Berbeda

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Disperindagkop Konawe Harap ke Depan Pasar Murah Dapat Digelar di Tiga Tempat Berbeda
Kadis Perindagkop Konawe Jahiuddin (Tengah) saat menghadiri kegiatan pasar murah Kadin Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe berharap program pasar murah dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe kedepanya dapat digelar di tiga titik berbeda di wilayah Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe berharap program pasar murah dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe kedepanya dapat digelar di tiga titik berbeda di wilayah Konawe.

Hal itu diungkapkan oleh Kadis Perindagkop Konawe Jahiuddin setelah melihat langsung antusiasme masyarakat dalam berpatisipasi di kegiatan pasar murah yang digelar Kadin Konawe.

Jahiuddin mengatakan, kegiatan pasar murah ini sangat memberikan dampak positif pada masyarakat luas, di saat harga sembako mulai naik dimomen-momen tertentu seperti perayaan hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

Sehingga demikian, dengan adanya pasar murah masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya tanpa harus merasa khawatir dengan persoalan harganya.

"Memang saya akui antusias warga untuk berbelanja di pasar murah hari ini sangat tinggi," jelasnya, Senin (4/7/2022).

Olehnya itu, Jahiuddin berharap agar program dari Kadin Konawe khususnya pasar murah dapat terus berjalan dan bahkan jika bisa kedepannya bisa dicoba dilakukan di tiga titik tempat berbeda di wilayah Konawe.

Baca Juga: Bupati Muna Tekankan OPD Proses Cepat Proyek PEN Sesuai Aturan

Hal itu dilakukan, kata Jahiuddin, agar masyarakat lainnya dapat juga merasa senang dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah.

"Kalau bisa diadakan di tiga tempat dalam waktu sama, seperti di Lambuya, Sampara dan Wonggeduku," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ketua umum Kadin Konawe Yusran Akbar menanggapi positif saran dari pihak Disperindagkop Konawe. Sehingga dalam kegiatan pasar murah ini, pihaknya akan menilai lebih dulu di mana tingkat daya beli masyarakat saat ini.

Baca Juga: Fokus Pembenahan Layanan Publik, RSUD Muna Barat Tingkatkan SDM

Sehingga, dengan begitu pihaknya dapat menentukan kegiatan -kegiatan apa saja yang akan nantinya diselenggarakan di Konawe. Sehingga masyarakat benar -benar merasakan kehadiran Kadin.

"Apa yang disarankan oleh pak kadis itu sangat bagus, dan kami ke depannya akan melihat situasinya seperti apa, baru kita coba lakukan," imbuhnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga