Ditemukan Mayat Wanita di Kupang NTT, Ada Bekas Lipstik Dalam Masker

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 18 Mei 2021
0 dilihat
Ditemukan Mayat Wanita di Kupang NTT, Ada Bekas Lipstik Dalam Masker
Proses evakuasi mayat wanita yang ditemukan. Foto: Ist.

" Menerima laporan itu, Arif Purwanto langsung menginformasikan kepada ketua tim pemetaan, Bagus Karismanto via telepon dan selanjutnya menyampaikan kepada Kanit Intel Polsek Kupang Barat, Bripka Pius Pawe yang saat bersmaan ada di lokasi. "

KUPANG, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT digegerkan dengan penemuan mayat wanita pada Senin (17/5/2021).

Mayat tersebut ditemukan oleh Tim Penelusuran dan Pemetaan Lokasi milik PT. Dwimukti Graha Elektrindo di RT 008/ RW 002, Kelurahan Batakte.

Paur Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Randy kepada Telisik.id menjelaskan kronologi penemuan mayat itu.

Ia mengatakan, awalnya Tim Pemetaan Lokasi mencium aroma tak sedap di sekitar lokasi. Mereka kemudian mendekati TKP.

Salah satu anggota dari mereka, Januario Amtiran pun melihat sosok mayat berjenis kelamin perempuan. Merespon itu, Januario kemudian langsung memberitahukan kepada temannya Arif Purwanto.

Baca juga: Akibat Knalpot Bogar, Remaja di Bombana Nyaris Adu Jotos

“Menerima laporan itu, Arif Purwanto langsung menginformasikan kepada ketua tim pemetaan, Bagus Karismanto via telepon dan selanjutnya menyampaikan kepada Kanit Intel Polsek Kupang Barat, Bripka Pius Pawe yang saat bersamaan ada di lokasi,” ungkap Aipda Lalu.

Informasi itu, kata Aipda Lalu, diteruskan lagi ke Kapolsek Kupang Barat.

Mendengar informasi tersebut, Kapolsek Kupang Barat Ipda Sadikin, S.Sos bersama anggotanya langsung menuju TKP untuk melakukan pengamanan.

"Dari kejadian tersebut, Kapolsek Kupang Barat langsung menyampaikan ke Piket SPKT Polres Kupang agar segera melakukan identifikasi," tutur Aipda Lalu.

Selanjutnya pada pukul 17.00 Wita, piket SPKT Polres Kupang, Ipda Mansur Saleh bersama anggota jaga dan anggota identifikasi Polres Kupang dan Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uli, dr. Edi Hasibuan, Spf, M.H.Kes datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi luar.

”Kondisi tubuh korban sudah berulat belatung dan sudah hancur, sehingga korban langsung dievakuasi menggunakan kantung mayat dan diangkut menggunakan mobil Patroli Polres Kupang,” ujar Aipda Lalu.

Baca juga: Tiga Pencuri di Konkep Diamankan Polisi, Satu Berstatus PNS

Pada kesempatan itu, lokasi penemuan mayat dijaga ketat olah anggota Polres Kupang.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, SH, SIK, M.Si juga berada di lokasi guna memantau langsung TKP.

Adapun barang bukti yang ditemukan di TKP adalah uang Rp 20.000 sebanyak 2 lembar. Petugas juga menemukan masker putih yang bagian dalamnya ada bekas lipstik. Kemudian sendal 1 pasang, celana panjang jeans warna biru yang menutupi perut dan kelamin korban.

"Saat ini korban sudah membusuk dan dipenuhi dengan ulat belatung. Wajah korban juga sulit diidentifikasi sehingga dokter forensik langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk dimandikan dan dibersihkan guna memperjelas wajah dan kondisi tubuh korban," ungkapnya.

Saat ditemukan, korban juga dalam keadaan telanjang dan tidak menggunakan celana. Korban hanya menggunakan baju kaos oblong warna abu-abu, kotak hitam. Celana korban sudah dibuka dan menutupi kelamin korban.

Selain itu ditemukan juga percikan darah di celana korban. (A)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga