Ditetapkan Terpilih, Arus Muda SBM Koltim Siap Kawal Pemerintahan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 21 Januari 2021
0 dilihat
Ditetapkan Terpilih, Arus Muda SBM Koltim Siap Kawal Pemerintahan
Suasana Rapat Pleno Terbuka, KPUD Koltim. Foto: Ist.

" Pleno terbuka penetapan KPUD hari ini telah menetapkan SBM sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Intinya, sebagai ketua tim relawan Arus Muda menantikan sikap dan perilaku politisi yang negarawan. "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tetapkan Paslon Samsul Bahri-Andi Merya (SBM) sebagai pemenang Pilkada Koltim 2020.

Penetapan itu berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak yang diraih oleh Paslon SBM Nomor urut 02 yakni 38.409 suara dibanding rival politiknya Paslon Nomor urut 01, Toni Herbiansyah-Baharuddin yang hanya memperoleh suara 34.630 suara.

Ketua Arus Muda SBM Koltim, Subiran Paridamos mengatakan, dengan ditetapkannya SBM sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Arus Muda SBM Koltim akan mengawal dan membantu pemerintahan dalam mewujudkan dan merealisasikan semua visi dan misi Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) Koltim.

"Pleno terbuka penetapan KPUD hari ini telah menetapkan SBM sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Intinya, sebagai ketua tim relawan Arus Muda menantikan sikap dan perilaku politisi yang negarawan," ungkapnya, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: DPP PDIP Siapkan 50 Kuasa Hukum Hadapi Gugatan Paslon RAPI di MK

Untuk itu, dengan ditetapkannya SBM masyarakat Koltim saat ini sudah waktunya untuk bersama-sama mengawal dan membantu merealisasikan visi misi dari SBM.

"Tidak ada lagi 01 dan 02, tapi yang ada adalah 03 yakni Persatuan Indonesia untuk merealisasikan visi dan misi SBM," katanya.

Arus Muda SBM juga meyakini bahwa pasangan SBM akan amanah dalam menjalankan pemerintahannya ke depan, bukan sekedar berkuasa tetapi akan membangun kampung dengan cara yang santun serta melibatkan rakyat dalam proses pembangunan.

"Tentunya kami juga akan mengawal dan membantu SBM dalam pembangunan di Koltim, dan kami berharap SBM dapat berkolaborasi dengan Arus Muda dalam merealisasikan visi misi seperti yang janjikan saat kampanye," tutupnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga