Ditusuk OTK, Syekh Ali Jaber Trending di Twitter

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Ditusuk OTK, Syekh Ali Jaber Trending di Twitter
Sejumlah tokoh nasional dan netizen memberikan tanggapan terkait penusukan Syek Ali Jaber. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Syekh Ali Jaber kurang lembut apa dakwahnya. Kurang nasionalis apa? Kurang membumi apa? Memilih jadi WNI, pindah dari Madinah, bikin rumah tahfidz, jalan ke desa-desa, menggaungkan toleransi antar umat manusia. Salah satu ulama favorit saya nih. Masih juga diserang (ditusuk). "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai peristiwa penusukan yang dialaminya saat mengisi sebuah kajian oleh orang tak dikenal (OTK), nama Syekh Ali Jaber kini jadi trending topik di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, beberapa jam setelah peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sore kemarin hingga pagi ini, Senin (14/9/2020), nama Syekh Ali Jaber trending di Twitter dengan jumlah cuitan sebanyak 57,9 ribu tweet.

Sejumlah tokoh nasional pun menghaturkan doa atas keselamatan Syekh Ali Jaber atas kejadian yang tak diduga tersebut.

"PRIHATIN SEKALIGUS DOA untuk sahabat baik saya SYEKH ALI JABER hafizhahullah.

HARAPAN SAYA kepada semua Panitia Tablig Akbar atau yang lainnya MENYIAPKAN TIM PENGAMANAN DAN BEKERJA SAMA DENGAN APARAT SETEMPAT ketika menyelenggarakan acara," tulis akun @bachtiarnasir.

"Doa saya untuk Syekh Ali Jaber, ulama yang dikenal sangat lembut dan santun, semoga lekas pulih dan sehat. Mari selalu muliakan dan lindungi para ulama kita. Semoga Indonesia dijauhkan dari benih2 perpecahan dan kekerasan. Aamiin," tulis akun @ridwankamil.

Tidak hanya itu, para netizen pun mempertanyakan atas kesalahan apa sampai ulama kelahiran Madinah itu ditusuk saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9) sore.

Baca juga: Pemuda di Kendari Nekat Membegal Karena Terlilit Biaya Nikah

"Syekh Ali Jaber kurang lembut apa dakwahnya. Kurang nasionalis apa? Kurang membumi apa? Memilih jadi WNI, pindah dari Madinah, bikin rumah tahfidz, jalan ke desa-desa, menggaungkan toleransi antar umat manusia. Salah satu ulama favorit saya nih. Masih juga diserang (ditusuk)," tulis akun @kamalbukankemal.

Masa iya dia orang gila yang menusuk syekh ali jaber ? Mana ada orang gila bisa selfie ! Mana ada orang gila serapih dan sebersih itu pakaiannya ! Mikir dong," tulis akun @imasmaesaroh.

Berdasarkan pantauan Telisik.id melalui video detik-detik Syekh Ali Jaber ditusuk OTK yang berdurasi 02.16 menit, tersebut terlihat Syekh Ali yang kala itu sedang mengisi kajian dan Wisuda Tahfiz Quran, namun tiba-tiba seorang pria kurus berbaju biru berlari menuju atas panggung dimana juri Hafidz Indonesia tersebut berada, yang seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah Syekh Ali.

Meski sempat menghindar, Syekh Ali tetap terkena tusukan di salah satu tangannya.

Jemaah yang ada di tempat kajian pun sontak histeris dan segera menangkap pelaku tersebut.

"Sudah-sudah. Diapain ini, ditusuk? Astagfirullah. Siapa itu ya Allah," ujar salah satu jemaah.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga