Mengenang Kematian Yusuf dan Randi di Hari Lahir Pancasila

Rizal Saputra, telisik indonesia
Selasa, 01 Juni 2021
0 dilihat
Mengenang Kematian Yusuf dan Randi di Hari Lahir Pancasila
Suasana demonstrasi mahasiswa di pertigaan kampus UHO. Foto: Rizal/Telisik

" Selain memperingati Hari Lahir Pancasila, mereka juga menuntut Kapolda Sultra agar segera menyelesaikan kasus kematian dua mahasiswa pada 26 September 2019 "

KENDARI, TELISIK.ID -  Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu, menggelar aksi damai dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Dari pantauan Telisik.id, massa aksi mulai berdemonstrasi pukul 11:00 Wita di pertigaan kampus UHO hingga perempatan Kantor DPR Sultra, kemudian di bundaran tank, para demonstra juga melakukan aksi bakar ban.

Baca Juga: Tabrak Tiang Listrik, Mobil Terperosok ke Selokan di Jalan Bypass Kendari

Fadli Saputra selaku koordinator lapangan mengatakan, selain memperingati Hari Lahir Pancasila, mereka juga menuntut Kapolda Sultra agar segera menyelesaikan kasus kematian dua mahasiswa pada 26 September 2019.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertepatan dengan 1 Juni, kita rangkaikan dengan aksi untuk mendesak kepada pihak yang berwajib untuk menyelesaikan kasus kamatian Yusuf dan Randi 26 September 2019 lalu," kata Fadli Saputra, Selasa (1/6/2021).

Dia menambahkan, kurang lebih dua tahun kasus Yusuf dan Randi yang tewas karena ditembak oleh oknum polisi saat berunjuk rasa di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, belum mendapat keadilan.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Saring Informasi Tangkal Hoaks Vaksinasi

Fadli Saputra juga berharap kasus Yusuf dan Randi ini bisa cepat dituntaskan oleh Polda Sultra.

"Semoga pihak yang berwajib bisa cepat menyelesaikan kasus kematian Yusuf dan Randi 26 September 2019 lalu," harapnya. (B)

Reporter: Rizal Saputra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga