Seorang Pamanah Ikan Tenggelam di Perairan Wakatobi

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Minggu, 04 April 2021
0 dilihat
Seorang Pamanah Ikan Tenggelam di Perairan Wakatobi
Tim Rescue SAR Wakatobi. Foto: Ist.

" Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Kaharuddin atau keluarga korban, bahwa salah satu keluarganya hilang dan tenggelam saat memanah ikan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pemanah ikan tenggelam dan hilang di perairan Pulau Runduma, Kabupaten Wakatobi, pada Sabtu (3/4/2021), pukul 15.00 WITA.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam rilisnya mengungkapkan, korban yang bernama La Tanjo Akbar (28) warga lingkungan Topa, Kelurahan Mandati, Kecamatan Wangi-Wangi hingga kini belum ditemukan.

"Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Kaharuddin atau keluarga korban, bahwa salah satu keluarganya hilang dan tenggelam saat memanah ikan," urainya.

Aris Sofingi menjelaskan, kronologi kejadian berawal pada pukul 20.00 Wita korban turun menyelam di sekitar perairan Pulau Runduma menggunakan kompresor untuk memanah ikan, dan dua orang rekannya menunggu di atas longboat.

Setelah beberapa saat, korban tidak kunjung muncul di permukaan, kedua rekannya langsung melakukan pencarian terhadap korban hingga pukul 22.00 Wita.

Baca Juga: Soal Mutasi Guru, Komisi III Terus Kejar Dikbud

Ia juga menjelaskan, setelah melakukan pencarian dengan waktu yang cukup lama, kedua rekannya tidak menemukan korban. Akhirnya, mereka memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga.

Selanjutnya, Tim Rescue Pos Sar Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan perahu karet.

"Jarak lokasi kejadiaan sekitar 52 Mil laut dan saat pecarian cuaca hujan ringan, tinggi gelombang 1,25 - 2,5 meter dan kecepatan angin 2 - 20 knot," tutupnya. (B

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga