Kolaborasi Tiga Sultan dan Tokoh Politik Kawakan Diprediksi Dongkrak Perolehan Kursi Demokrat Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 16 Mei 2023
0 dilihat
Kolaborasi Tiga Sultan dan Tokoh Politik Kawakan Diprediksi Dongkrak Perolehan Kursi Demokrat Kolaka Utara
Ketua DPC Partai Demokrat, H. Jumardin bersama Sekertaris, Buhari serta jajaran pengurus partai memberikan wejangan kepada bacaleg. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara optimis jika partai berlambang bintang mercy ini mampu mendulang suara di Pileg 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Para kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara optimis jika partai berlambang bintang mercy ini mampu mendulang suara dan memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 dengan target 10 kursi DPRD Kolaka Utara.

Menurut Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kolaka Utara, Buhari, target tersebut bukan retorika belaka yang muluk-muluk, tapi berdasarkan hasil analisa, pemikiran serta dialog bersama sesepuh partai Demokrat Kolaka Utara.

Keyakinan menang besar pada pileg 2024 oleh kader-kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kolaka Utara semakin menguat dengan turun gunungnya empat pengusaha sukses (sultan) dan politisi kawakan Partai Demokrat Kolaka Utara.

Kolaborasi empat tokoh dengan latar belakang berbeda ini diprediksi mempu mendongkrak perolehan suara partai Demokrat pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

"Di partai Demokrat ini berkumpul orang-orang hebat, ada Pak Rusda Mahmud yang merupakan mantan Bupati Kolaka Utara dua periode," kata Buhari, Selasa (16/5/2023).

Kata dia, dirinya telah berdiskusi dan menyampaikan target kursi itu kepada Rusda Mahmud yang saat ini menjabat anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Daftar Bacaleg, Demokrat Sulawesi Tenggara Komit Jalankan Agenda Reformasi

"Target 10 kursi menurut beliau cukup rasional dan sudah melalui proses tinjauan lapangan di masyarakat," terangnya.

Tokoh kedua yang digadang-gadang mampu mendongkrak perolehan suara Partai Demorat yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, H. Jumardin.

Memiliki kemampuan finansial mumpuni dan manajemen pengelolaan perusahaan top diyakini pengusaha tajir (sultan) yang juga calon Bupati Kolaka Utara ini bisa memberikan perubahan signifikan di tubuh DPC Partai Demokrat.

"Siapa yang tidak kenal H. Jumardin. Beliau adalah pengusaha sukses, ahli manajemen. Tentu ilmunya akan diimplementasikan dalam mengelola Partai Demokrat Kolaka Utara," jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kehadiran pengusaha sukses Kolaka Utara, Sumarlin Majja, juga menambah daya gedor Partai Demokrat Kolaka Utara.

"Jika tiga tokoh ini kolaborasi berjalan beriringan, target 10 kursi dapat tercapai," ujarnya.

Menurut Ketua DPRD Kolaka Utara ini, kerja Partai Demokrat untuk pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 tidak terlalu berat, jika semua elemen menyatu dan konsolidasi politik terbangun baik.

"DPC Partai Demokrat Kolaka Utara saat ini diisi oleh pengusaha dan politisi senior ada Rusda Mahmud, H. Jumardin, Sumarlin Majja dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Surahman," tukasnya.

Selain itu, sambungnya, 8 politisi-politisi muda yang mengisi kursi parlemen Kolaka Utara saat ini juga jadi modal awal untuk meraih kemenangan pada Pileg 2024.

Baca Juga: Ketua Golkar Kolaka Utara Naik Motor Trail Daftar Bacaleg di KPU

"Partai lain saja belum memiliki kursi di parlemen berani menargetkan 5 sampai 6 kursi kenapa kita yang sudah memiliki 8 kursi tidak berani menarget 10 kursi. Sementara kita memiliki resource untuk mencapai kemenangan, karena itu Demokrat punya target mengawinkan kemenangan di DPRD dan kemenangan pada pemilihan bupati 2024 mendatang," tegasnya.

Senada, Baharuddin salah satu politisi senior Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kolaka Utara dua priode meyakini, kolaborasi empat tokoh di tubuh DPC Partai Demokrat Kolaka Utara yakni Rusda Mahmud, H. Jumardin, Sumarlin Majja, dan Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari, mampu mendongkrak perolehan suara di parlemen 2024.

"Rusda Mahmud masih memiliki pengaruh besar di Kolaka Utara. Begitu juga H. Jumardin dan Sumarlin Majja, mereka berdua pengusaha sukses sekaligus politisi," bebernya.

Sementara itu, lanjut Bang Togar sapaan karib Baharuddin, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, memiliki basis pendukung kuat di zona III khususnya di Kecamatan Porehu. Karenanya, tidak bisa disangsikan ketokohannya dapat menarik simpati masyarakat melebihi Pileg 2019 lalu. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga