Donald Trump Sebut Israel Lenyap jika Kamala Harris jadi Presiden

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 08 September 2024
0 dilihat
Donald Trump Sebut Israel Lenyap jika Kamala Harris jadi Presiden
Donal Trump (kanan) menyebut Israel akan hancur apabila Wakil Presiden AS Kamala Harris (kiri) terpilih menjadi presiden. Foto: Repro Inquirer

" Pernyataan mengejutkan datang dari calon presiden Partai Republik, Donald Trump. Dia mengeluarkan pernyataan keras mengenai lawannya dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2024, Kamala Harris "

WASHINGTON DC, TELISIK.ID - Pernyataan mengejutkan datang dari calon presiden Partai Republik, Donald Trump. Dia mengeluarkan pernyataan keras mengenai lawannya dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2024, Kamala Harris.

Trump menyebut bahwa Israel akan 'lenyap' jika Kamala Harris terpilih menjadi presiden dan memimpin AS.

Trump menyatakan bahwa terpilihnya Kamala Harris sebagai presiden akan mengakibatkan bencana besar bagi Israel.

“Jika saya tidak memenangkan pemilu ini, Israel, dengan rekan Kamala Harris di pucuk pimpinan Amerika Serikat, akan hancur,” kata Trump, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga: Unik, Motor Tua Disembah Layaknya Dewa di India

Trump menambahkan bahwa Israel hanya akan bertahan selama satu atau dua tahun setelah Harris berkuasa. “Israel akan lenyap. Satu tahun, dua tahun. Israel tidak akan ada lagi,” lanjutnya.

Pernyataan ini disampaikan Trump kepada para pendukungnya saat berkampanye di negara bagian Wisconsin. Selain itu, mantan Presiden AS tersebut juga mengklaim dirinya sebagai satu-satunya tokoh yang mampu membawa stabilitas di Timur Tengah.

Trump menyatakan bahwa ia dapat mencegah terjadinya Perang Dunia III, sebuah ancaman yang menurutnya semakin nyata jika Harris terpilih.

“Saya lebih baik menang, saya lebih baik menang, atau Anda akan mengalami masalah yang belum pernah kita alami sebelumnya. Kita mungkin tidak akan punya negara lagi,” tegas Trump kepada para pendukungnya.

Baca Juga: Imbas Gagal Atasi Banjir, 30 Pejabat Tinggi Pemerintahan Ditembak Mati Kim Jong Un

Menurutnya, Pemilu 2024 ini mungkin merupakan pemilihan presiden terakhir AS jika dia kalah. “Ini mungkin pemilihan terakhir kita,” tambah Trump.

Di sisi lain, Trump juga meyakini bahwa dirinya adalah pemimpin yang paling cocok untuk mengatasi berbagai masalah internasional yang mengancam dunia, terutama di Timur Tengah.

“Saya adalah satu-satunya yang bisa mengakhiri kekacauan di Timur Tengah dan menghentikan Perang Dunia III,” ujarnya.

Saat ini Trump dan Kamala Harris bersiap untuk menghadapi debat presiden pertama mereka. Debat akan digelar pada Selasa (10/9/2024) mendatang di National Constitution Center, Philadelphia. Acara ini akan dimoderatori oleh David Muir dan Linsey Davis dari ABC News. (C)

Penulis: Ahmad Jaealni

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga