DPD Partai Demokrat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
DPD Partai Demokrat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kolut
Wakil Ketua II DPRD Sultra, H.Jumardin, SE bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara saat menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Kolut. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Olehnya itu, kami turun ke lapangan selain menyalurkan bantuan juga melihat kondisi infrastruktur sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, serta masukan dari pemerintah daerah terkait upaya penanganan pasca banjir untuk kami teruskan ke pemerintah provinsi, sehingga hal serupa tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Bantuan logistik dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini, Rabu (23/12/2020), tiba di Kolaka Utara (Kolut).

Bantuan berupa 1,5 ton beras ukuran 10 kg, 200 bal mie instan, 50 paket gula, kopi, 100 sarung dan bantuan pakaian.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra, H. Jumardin, SE yang juga merupakan kader pengurus DPD Partai Demokrat kepada korban banjir bandang di Desa Batu Ganda Permai, Rabu (23/12/2020).

Menurut H. Jumardin, SE, banjir bandang yang melanda Kolaka Utara dipenghujung tahun ini, bukan yang pertama. Sepuluh tahun yang lalu kejadian serupa juga melanda masyarakat Kolaka Utara yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

"Olehnya itu, kami turun ke lapangan selain menyalurkan bantuan juga melihat kondisi infrastruktur sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, serta masukan dari pemerintah daerah terkait upaya penanganan pasca banjir untuk kami teruskan ke pemerintah provinsi, sehingga hal serupa tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya," kata H. Jumardin.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan permohonan maaf dan belasungkawa dari Ketua DPD Partai Demokrat, Muhammad Endang, S.Ag atas musibah banjir bandang yang menimpa 4 kecamatan dan 11 desa di Kolaka Utara.

Baca juga: Bupati Konsel Larang Keras Pesta Perayaan Tahun Baru

"Saya menyampaikan salam hormat dan pemohon maaf Ketua DPD Partai Demokrat Sultra untuk kader partai serta masyarakat Kolaka Utara yang ditimpa bencana. Semoga bencana yang menimpa Kolaka Utara cepat berlalu dan kondisi ekonomi masyarakat kembali membaik," ucapnya.

Pengusaha asal Kolut ini berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang ditimpa bencana meski nilainya tidak seberapa.

"Meski nilainya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat, " harapnya.

Untuk diketahui, batuan DPD Partai Demokrat akan disalurkan secara merata kepada masyarakat korban bencana yang tersebar di Desa Pitulua, Tojabi, Rate Limbong, dan Batu Ganda Permai.

Khusus 3 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya hanyut terseret banjir, selain kebutuhan pokok pengurus DPD Demokrat juga memberikan bantuan sarung, pakaian dan sejumlah uang. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga