DPRD Muna Anggarkan Mobilisasi Videotron Rp 60 Juta

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
DPRD Muna Anggarkan Mobilisasi Videotron Rp 60 Juta
Plt Kadis Kominfo, Muhamad Haidar memastikan akan mendapat bantuan dua buah videotron dari LKBN Antara. Foto: Sunaryo/Telisik

" Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara akan memberikan bantuan dua buah videotron untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna tahun 2023 "

MUNA, TELISIK.ID - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara akan memberikan bantuan dua buah videotron untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna tahun 2023.

Untuk biaya mobilisasi layar teknologi canggih itu dari Jakarta ke Bumi Sowite, DPRD Muna telah mengalokasikan dana sebesar Rp 60 juta di APBD 2023.

"Anggarannya melekat pada Diskominfo," kata Tarimi, anggota DPRD Muna, Sabtu (3/12/2022).

Dewan sangat mendukung pemasangan videotron tersebut. Karena dapat membantu menyebarluaskan informasi program dan potensi daerah.

"Videotron ini penting, karena tersebar di seluruh Indonesia, sehingga konten-konten milik Pemkab Muna dapat diketahui masyarakat luas," ungkap politisi NasDem itu.

Baca Juga: Relawan Nakes COVID-19 RS Lapangan Ingin Kerja Lagi Akibat Nganggur Lama

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo, Muhamad Haidar menerangkan, bantuan videotron tersebut didapat setelah dilakukan penandatangan MoU antara Pemkab Muna dan Antara Digital Media (ADM), anak perusahaan LKBN Antara.

"Barangnya tinggal diambil di Jakarta," kata Haidar.

Anggaran Rp 60 juta itu diperuntukkan biaya mobilisasi, biaya pemasangan dan pengadaan CCTV.  Sesuai rencana, dua buah videotron itu akan dipasang di sekitar tugu dan depan Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin.

Baca Juga: Gugatan 10 Cakades di Muna Mulai Disidangkan

"InsyaAllah, Januari 2023, barangnya sudah ada," ujarnya.

Konten yang akan ditayangkan pada videotron itu akan dikelola oleh pihak Antara. Pemkab, cukup mengirim konten-konten terkait program pembangunan dan destinasi pariwisata.

"Untuk penayangannya, tergantung pihak Antara. Kita hanya mengirim konten saja," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga