Dua Atlet Wushu Asal Muna Barat Rebut Tiket PON Aceh-Sumatera Utara 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Dua Atlet Wushu Asal Muna Barat Rebut Tiket PON Aceh-Sumatera Utara 2024
Atlet Wushu Muna Barat berhasil mewakili Sulawesi Tenggara ke ajang PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Dua Atlet Wushu asal Muna Barat, berhasil wakili Sulawesi Tenggara di ajang PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Dua Atlet Wushu asal Muna Barat, berhasil wakili Sulawesi Tenggara di ajang PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

Diketahui, sebelum melangkah ke ajang PON Aceh-Sumatera Utara, tim cabor Wushu asal Muna Barat mewakili Sulawesi Tenggara bertanding di Bogor, Jawa Barat yang diikuti oleh 24 provinsi.

Pelatih Wushu Muna Barat, Edi Taman Ega mengatakan, atlet yang dikirimkan Sulawesi Tenggara ialah 6 orang ke even BK PON mendatang, atlet bernomor sanda sebanyak 5 orang dan satu orang bernomor Taolu.

Baca Juga: Tim LASQI Muna Barat Berhasil Menuju Kancah Nasional

Di mana dari enam orang tersebut ada empat atlet berasal dari Kabupaten Muna Barat yaitu Dede Yusuf, Laode Pondasa, Fitriana Wati dan Nurlaela yang bertanding di nomor taolu dan sanda.

"Dua atlet ini yang berhasil mewakili Sulawesi Tenggara ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang," ungkapnya, Jumat (27/10/2023).

Ke empat atlet Muna Barat ini juga tak hanya turut berpartisipasi, tetapi juga menyumbangkan medali untuk Sulawesi Tenggara, serta dari empat atlet asal Muna Barat, yakni dua orang yang berhasil lolos wakili Sulawesi Tenggara di PON Aceh-Sumatera Utara 2024 yaitu Dede Yusuf di kelas 60 kilo gram putra, dan Fitriana Wati di kelas 52 kilo gram di nomor sanda.

Sementara itu, pendamping atlet Wushu, LM Rizal mengatakan, tak menyangka atas pencapaian atlet binaannya atas prestasi yang dicapai, dengan prestasi tersebut dapat membuktikan atlet Muna Barat mewakili Sulawesi Tenggara mampu bersaing di ajang nasional.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Bentuk Tim Siaga Tekan Stunting

"Ini berkat doa dan dukungan dari beberapa yang telah membantu, sehingga pada atlet mampu torehkan prestasi," ungkapnya.

Edi katakan, meskipun jam terbang para atlet itu masih tergolong amatir dan pemula di banding lawan lainnya, tetapi atlet itu mempunyai semangat yang tinggi dibuktikan mampu merebut dua tiket untuk melaju ke PON Aceh-Sumateta Utata 2024.

Untuk itu, timnya sangat berterimakasih kepada pihak yang telah memberikan dukungan, support dan kepercayaan kepada tim Wushu Muna Barat untuk bisa berlaga mewakili Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga