Dua Kelompok Pemuda di Puuwatu Tawuran

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 15 Januari 2021
0 dilihat
Dua Kelompok Pemuda di Puuwatu Tawuran
Tersangka BB diamankan oleh anggota Brimob. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Aksi tawuran dua kelompok pemuda ini terjadi di depan Kantor Camat Puuwatu. Warga dan pengguna jalan yang hendak melintas terpaksa berbalik arah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua kelompok pemuda di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Kamis malam (14/1/2021) saling serang dan kejar-kejaran menggunakan parang dan kayu.

Aksi tawuran dua kelompok pemuda ini terjadi di depan Kantor Camat Puuwatu. Warga dan pengguna jalan yang hendak melintas terpaksa berbalik arah.

Beruntung, tak jauh dari lokasi kejadian, beberapa orang anggota Brimob yang sedang piket di rumah salah satu pejabat Polri berusaha menghentikan tawuran dan berhasil mengamankan salah seorang pelaku.

Saat kejar-kejaran terjadi, salah seorang yang diduga pelaku berinisial BB Berhasil diamankan oleh anggota Brimob. Dari keterangan tersangka BB, warga Jalan R.Suprapto itu mengaku diajak temannya.

"Saya ditelepon sama PR. Dia minta dijemput di bagian THR karena rekan mereka diserang oleh kelompok pemuda di Kelurahan Puuwatu," ungkap BB di hadapan polisi.

Ia pun bergegas menjemput PR. Dan saat tiba di TKP,  terlihat teman mereka sudah saling kejar-kejaran menggunakan parang dan kayu.

Sementara itu, dari keterangan warga bernama Diman, tawuran itu berawal ketika beberapa orang pemuda sedang naik motor dan balapan di depan Kantor Camat Puuwatu, tepatnya di poros Jalan 40.

"Di dekat lokasi tersebut sekelompok pemuda lain sedang pesta miras. Mereka menyuruh balapan dihentikan. Karena tidak terima, merekapun berkelahi. Namun karena kalah jumlah, kelompok anak motor akhirnya melarikan diri," jelas Dirman.

Tak lama berselang, mereka kembali dengan membawa teman yang lebih banyak, sambil membawa parang dan kayu. Dan terjadilah aksi kejar-kejaran di poros jalan depan kantor camat.  

Petugas Polsek Mandonga yang menerima laporan, langsung mendatangi TKP dan menemukan tersangka BB yang sudah terborgol. Namun sebelumnya, pihak Polsek yang didampingi anggota Brimob kembali melakukan penyisiran di lorong-lorong rumah warga untuk menemukan pelaku lainnya. Dan benar saja, sekelompok pemuda yang sedang bersembunyi di bagian parit, melarikan diri saat melihat petugas.

Kini tersangka BB diamankan di Polsek Mandonga, beserta barang bukti satu unit sepeda motor, dan beberapa kayu yang digunakan untuk tawuran. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga