adplus-dvertising

Dua Pelabuhan di Kendari Dipasangi Bilik Disinfektan

Kardin, telisik indonesia
Senin, 06 April 2020
4443 dilihat
Dua Pelabuhan di Kendari Dipasangi Bilik Disinfektan
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika saat membagagikan bilik desinfektan. Foto: Kardin/Telisik

" Itu untuk setiap penumpang kapal dan pengunjung di rumah sakit agar disemprotkan ke tubuh mereka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika memberikan sumbangan bilik disinfektan di pelabuhan penyeberangan dan rumah sakit di Kota Kendari.

Yudhianto menyebutkan, bilik disinfektan disalurkan di dua pelabuhan, yakni pelabuhan Fery rute Kendari-Konawe Kepulauan (Konkep) dan Pelabuhan Batu untuk penyeberangan Kendari-Laonti Konawe Selatan (Konsel) serta di RSUD Bahteramas.

Baja juga: Konawe Utara Perketat Jalur Masuk


"Itu untuk setiap penumpang kapal dan pengunjung di rumah sakit agar disemprotkan ke tubuh mereka," papar Yudhianto, Senin (6/4/2020).

Sumbangan bilik tersebut juga langsung difasilitasi dengan cairan disinfektan agar pengelola pelabuhan nantinya tidak bingung lagi untuk mencari bahan baku disinfektan.

"Kita berharap ini bisa mengurangi resiko penyebaran COVID-19. Apalagi sekarang menghadapi Idul Fitri," terang politisi Partai Gerindra itu.

Baja juga: Setiap Hari, 60 Orang dari Jakarta Bebas Masuk di Kendari

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Ilham Abidin mengatakan, dengan adanya bantuan itu, seluruh penumpang yang pergi dan tiba di Pelabuhan Batu dan Fery Wawonii bisa disemprotkan cairan disinfektan.

"Selama ini kan kami pakai manual hanya bisa untuk barang, dengan adanya bantuan ini juga bisa untuk orang. Nanti setiap penumpang nanti wajib disemprot di sini," ucap Ilham.

 

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga