Dua Tahun Dibangun, Masjid An-Nabawiah Unidayan Buton Digadang jadi Pusat Dakwah

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 16 September 2023
0 dilihat
Dua Tahun Dibangun, Masjid An-Nabawiah Unidayan Buton Digadang jadi Pusat Dakwah
Rektor Universitas Dayanu Ikhsanudin bersama Ketua Umum Yayasan Pembina Unidayan serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Buton saat meninjau masjid An-Nabawiah. Foto: Febriyani/Telisik

" Masjid An-Nabawiah digadang akan menjadi pusat dakwah dan syiar Islam dalam lingkup kampus Universitas Dayanu Ikhsanudin "

BUTON, TELISIK.ID - Setelah dua tahun masa pembangunan, Masjid An-Nabawiah kini dapat dapat difungsikan sebagai sarana beribadah bagi umat muslim, terlebih bagi mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanudin kelas pengembangan yang ada di Kelurahan Kambula-mbulana, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Masjid ini digadang akan menjadi pusat dakwah dan syiar Islam dalam lingkup kampus, sehingga Universitas Dayanu Ikhsanudin bukan hanya mencetak insan yang unggul dalam akademis, tetapi memiliki ilmu spiritual yang seimbang.

Ketua umum Yayasan Pembina Unidayan, La Ode Muhammad Izat Manarfa mengatakan, masjid ini sudah lama direncanakan untuk dibangun, tentunya melalui proses yang panjang. Setelah dua tahun pembangunan, akhirnya dapat kita gunakan untuk beribadah.

"Kami sebagai pembina akan berusaha memaksimalkan fasilitas yang ada di lingkup kampus kelas pengembangan di Kecamatan Pasarwajo. Nanti akan dibangun juga lapangan futsal, tenis dan takraw," ungkapnya, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga: Gerakan Mandiri Telur Upaya Tekan Laju Inflasi di Kolaka Utara

Rektor Universitas Dayanu Ikhsanudin, LM. Sjamsul Qamar berharap masjid ini menjadi sarana silaturahmi antara masyarakat Kabupaten Buton, khususnya di sekitaran kampus. Jadi masjid ini terbuka lebar bagi masyarakat umum.

Ia juga sangat mengapresiasi semangat belajar para mahasiswa yang ada di kelas pengembangan Universitas Dayanu Ikhsanudin yang hari ini berjumlah 204 orang, tersebar di empat fakultas.

Baca Juga: Kurangi Risiko Bencana, Pemda Muna Barat Bentuk FPRB

"Semoga masjid An-Nabawiah ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan menjadi pusat dakwah bagi insan kampus dan masyarakat. Meskipun kelas pengembangan ini baru berjalan kurang lebih tiga tahun, namun mahasiswa yang aktif saat ini sudah mencapai kurang lebih 204 orang, belum lagi mahasiswa yang baru masuk tahun ini," bebernya.

Ia menambahkan, Universitas Dayanu Ikhsanudin berkomitmen membuka kemajuan daerah dengan memberikan fasilitas pendidikan yang memadai dan mengikuti perkembangan zaman. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga