DWP Bappeda Sulawesi Tenggara Gelar Bazar Ramadan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
DWP Bappeda Sulawesi Tenggara Gelar Bazar Ramadan
DWP Bappeda Sulawesi Tenggara menggelar bazar ramadan, kegiatan itu sendiri selain sebagai silaturahmi juga untuk selalu berkarya. Foto: M. Nasir Idris/Telisik

" Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) menggelar bazar ramadan di Kantor Bappeda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) menggelar bazar ramadan di Kantor Bappeda Sulawesi Tenggara.

Bazar ramadan sendiri merupakan kegiatan perdana yang dibuat oleh Ketua DWP, Sri Retno mengungkapkan tujuan dilaksanakan bazar tersebut selain sebagai program kerja, juga menjadi ajang silaturahmi antara pengurus dan anggota dharma dengan pegawai di lingkungan Bappeda Sulawesi Tenggara.

Bazar ramadan itu mengusung tema “Berbagi, berniaga dan bersilaturahmi,” diharapkan dapat menjadi wujud kepedulian dan ajang silaturami dalam menyambut bulan suci ramadan dengan mengadakan bazar selama sehari.

Baca Juga: Selaraskan Prioritas Pusat dan Daerah, Bappeda Sulawesi Tenggara Gelar Rakortekrenbang

"Kegiatan satu hari. Selain itu juga tersedia kupon pemesanan bagi yang ingin memesan menu yang disediakan oleh DWP. Kebetulan waktu itu, berkumpul untuk mengobrol terkait bazar dan ternyata di respon baik," ungkap Sri Retno melalui sambungan telepon.

Kupon yang disediakan terbatas, namun pembeli dapat memesan langsung menu yang di inginkan. Pemesanan secara online dilaksanakan sejak 27-31 Maret lalu dengan cara menyebarluaskan katalog ke berbagai kalangan, teman sejawat bahkan keluarga terdekat.

Menu yang disediakan sekitar 20-an lebih. Kebanyakan merupakan menu takjil yang terdiri dari aneka jenis snack dan makanan padat.

Baca Juga: Bappeda Sulawesi Tenggara Gandeng 4 Pulau Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Masyarakat

Dihubungi terpisah, Sekretaris Bappeda Sulawesi Tenggara, Atun menuturkan, kegiatan itu merupakan kegiatan yang digelar oleh Dharma Wanita yang hanya digelar di lingkup Bappeda Sulawesi Tenggara saja.

Sekretaris DPW Bappeda Sulawesi Tenggara, Neni Umul mengapresiasi program kerja tersebut karena secara langsung memberi pelajaran berharga.

"Bazar Ramadan Dharma Wanita ini juga bisa berkarya mandiri untuk kesejahteraan bersama, serta memberi keyakinan pada Kami bahwa segala kegiatan jika direncanakan dengan baik dan matang maka hasilnya akan maksimal," tuturnya. (A-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga