Empat Kandidat Masuk Bursa Calon Ketua Golkar Kendari

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 20 Agustus 2020
0 dilihat
Empat Kandidat Masuk Bursa Calon Ketua Golkar Kendari
Empat kandidat Ketua Golkar Kendari Periode 2020-2025. Foto: Ist.

" Semua kader yang memiliki keinginan dan kemauan untuk membesarkan partai, maka partai membukakan ruang selebar-lebarnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat Kader Partai Golkar akan bersaing memperebutkan kursi ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Kendari 23 Agustus mendatang.

Keempat kader Golkar itu adalah Sahabuddin, LM Inarto, LM Rajab Jinik dan Muhammad Ali.

Saat ini, Sahabuddin masih menjabat sebagai Sekretaris DPD II Kendari, LM Inarto Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra, LM Rajab Jinik, Ketua AMPG Kendari dan Muhammad Ali sebagai Wakil Ketua DPD II Golkar Kendari.

Selain masuk dalam struktur kepengurusan partai, Sahabuddin, LM Rajab Jinik menjabat sebagai anggota DPRD Kendari, LM Inarto Wakil Ketua DPRD Kendari, dan Muhammad Ali adalah mantan Anggota DPRD Kendari selama tiga periode.

"Semua kader yang memiliki keinginan dan kemauan untuk membesarkan partai, maka partai membukakan ruang selebar-lebarnya," kata Ketua Steering Committee Musda ke-10 DPD II Golkar Kendari, Mouliddin, Kamis (20/8/2020).

Dari keempat kader yang sudah menyatakan diri maju, dua di antaranya sudah mengembalikan berkas yakni Sahabuddin dan LM Inarto.

Baca juga: Koalisi Rakyat Bajo, Hadang Anak Jokowi di Pilkada Solo

"Masih ada waktu sampai pukul 16.00 Wita," sambungnya.

Mouliddin menjelaskan, setelah pengembalian berkas berakhir, selanjutnya panitia Musda Golkar X melanjutkan tahapan dengan melakukan verifikasi berkas selama dua hari yakni 21-22 Agustus 2020.

"Bagi kandidat yang dinyatakan lolos verifikasi, maka ditetapkan sebagai bakal calon. Sementara untuk penetapan calon itu nanti di forum Musda," jelasnya.

Diketahui, pemilik suara di pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kendari periode 2020-2025 sebanyak 13 Suara.

Dari 13 suara ini terdiri dari sepuluh Pimpinan Kecamatan Golkar se-Kota Kendari, Ketua DPD I Golkar Sultra, Ketua DPD II Golkar Kendari periode 2015-2020, dan satu suara dari sayap organisasi Golkar yakni AMPG dan KPPG.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga