Endang: Kader yang Ikut KLB Jujur Saja, Manusia Bisa Khilaf

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 03 April 2021
0 dilihat
Endang: Kader yang Ikut KLB Jujur Saja, Manusia Bisa Khilaf
Suasana KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: Repro detikNews

" Jujur saja, sampaikan permintaan maaf, toh saya juga dan Ketum AHY akan memaafkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Domokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), meminta kader yang terlibat dalam KLB di Deli agar berterus terang.

Ketua DPD Partai Domokrat Sultra, Muh Endang SA mengatakan, kader Partai Demokrat merupakan manusia yang bisa khilaf. Terlebih, KLB yang salah satu penggagasnya Jhoni Allen Marbun diduga diiming-imingi sejumlah uang.

"Saya minta yang ikut KLB jujur saja, namanya manusia bisa khilaf," kata Endang, Jumat (2/4/2021).

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu juga meminta kader yang telah menghianati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang saah untuk meminta maaf.

Endang menambahkan, ia dan AHY nantinya akan memaafkan.

"Jujur saja, sampaikan permintaan maaf, toh saya juga dan Ketum AHY akan memaafkan," ungkap kandidat di Pilkada Konawe Selatan 2020 lalu.

Sebelumnya, putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memaafkan Wakil Ketua DPC Kotamubagu Sulawesi Utara, Gerald Pirter Runtothomas yang sudah mengakui mengikuti KLB di The Hill Hotel And Resort Jumat 5 Maret 2021 lalu.

Tak hanya kader, AHY pun sebelumnya menyampaikan membuka pintu maaf bagi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Baca Juga: Deadline Berakhir, Dewan Kembali Jadwalkan RDP Bahas Pedagang Ilegal di TPI

Meski demikian, diakuinya bahwa para kader dan simpatisan Partai Demokrat sangat marah dan kecewa kepada Moeldoko.

"Sebagaimana yang saya sampaikan pada konferensi pers lalu, pintu maaf selalu ada untuk KSP Moeldoko, meskipun para kader dan simpatisan Partai Demokrat sangat marah dan kecewa dengan ulah KSP Moeldoko yang telah membegal Demokrat dan merusak demokrasi," kata AHY dalam konferensi pers, dikutip dari Kompas.com, belum lama ini.

Diketahui, ada beberapa Pengurus DPC di Sultra terlibat KLB Deli Serdang. Namun, Endang belum menyebutkan siapa-siapa saja dari DPC yang terlibat. Pasalnya, DPD Demokrat Sultra masih melakukan tahapan klarifikasi. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga