Endang Minta Doa Demokrat Dapat Teman Koalisi Pilpres 2024

Musdar, telisik indonesia
Senin, 22 Agustus 2022
0 dilihat
Endang Minta Doa Demokrat Dapat Teman Koalisi Pilpres 2024
Dengan koalisi dan kecukupan kursi, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal bisa menjadi salah satu kontestan di pilpres nanti. Foto: Repro Google.com

" Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang SA meminta masyarakat mendoakan Demokrat agar mendapatkan partai koalisi di Pilpres 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang SA meminta masyarakat mendoakan Demokrat agar mendapatkan partai koalisi di Pilpres 2024 mendatang.

Dengan koalisi dan kecukupan kursi, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikatakan bisa menjadi salah satu kontestan di pilpres nanti.

"Minta doanya ya, apapun mau 01 atau 02 yang penting tekad kami pemimpin nasional, kami berharap beliau presiden," ungkap Endang, Minggu (21/8/2022).

Saat ini Demokrat bersama PKS dan NasDem masih intens melakukan komunikasi dalam rangka koalisi Pilpres 2024. Duet Anies Baswedan-AHY sempat diwacanakan jika ketiga partai ini berkoalisi.

Kendati begitu, sejauh ini Demokrat belum memberikan keputusan soal koalisi.

Baca Juga: Giona Nur Alam Belum Pikirkan Wakil di Pilkada Kendari

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra belum lama ini menyampaikan bahwa Demokrat akan mengumumkan sikapnya soal koalisi Pilpres 2024 pada akhir tahun ini atau awal tahun 2023 mendatang.

Bagi Demokrat politik sangat dinamis, maka keputusan politik cenderung disampaikan di menit akhir.

Baca Juga: Sosok Pj Bupati Bombana, Kolaka Utara dan Buton Dirahasiakan

"Untuk pengumuman koalisi, dengan siapa nantinya kami bersama mengusung capres dan cawapres, Ketum AHY juga sudah menyampaikan. Kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kan sudah dekat juga. Ditunggu saja," katanya dikutip Suara.com-jaringn Telisik.id.

"Bahkan, bisa saja lebih awal. Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi," sambungnya. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga