Euro 2024: Descamps Ragu Mainkan Mbappe, Polandia Sesumbar Bikin Kejutan

Mustaqim, telisik indonesia
Selasa, 25 Juni 2024
0 dilihat
Euro 2024: Descamps Ragu Mainkan Mbappe, Polandia Sesumbar Bikin Kejutan
Gelandang Prancis, Eduardo Camavinga (kiri) dan gelandang Polandia, Kacper Urbanski, saling bertarung di lini tengah kedua tim di penyisihan akhir Grup D Euro 2024 di Signal-Iduna-Park, Borussia Dortmund, Selasa (25/6/2024) malam pukul 23:00 WIB. Foto dan Grafis: euro.com

" Pemenang Kejuaraan Eropa dua kali, Prancis akan menghadapi Polandia pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Signal-Iduna-Park, Borussia Dortmund, Selasa (25/6/2024) malam pukul 23:00 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemenang Kejuaraan Eropa dua kali, Prancis akan menghadapi Polandia pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Signal-Iduna-Park, Borussia Dortmund, Selasa (25/6/2024) malam pukul 23:00 WIB.

Prancis yang saat ini berada di urutan kedua di Grup D setelah Belanda, memiliki hasil beragam dari dua pertandingan sebelumnya. Mereka mengamankan kemenangan tipis 1-0 melawan Austria, lalu ditahan imbang 0-0 oleh Belanda.

Terlepas dari kritik terhadap pelatih Didier Deschamps karena tidak sepenuhnya memanfaatkan potensi yang dimiliki timnya, Prancis telah menunjukkan penampilan yang menjanjikan dari pemain kunci seperti Theo Hernandez, Kylian Mbappe, dan N'Golo Kante.

Baca Juga: Euro 2024: Belanda Cukup Satu Poin, Austria Butuh Menang

Khusus Mbappe, dia tidak dimainkan ketika melawan Belanda karena mengalami patah tulang hidung saat timnya duel dengan Austria. Deschamps pun belum bisa memastikan untuk menurunkan Mbappe di laga menghadapi Polandia.

Polandia yang dilatih oleh Michal Probierz, telah berjuang di turnamen ini, kalah dalam dua pertandingan pertama mereka dari Belanda dan Austria. Jika pun mereka menang melawan Prancis, Polandia tidak dapat melaju ke 16 besar karena rekor head to head dengan Austria yang superior.

Tantangan Polandia telah diperburuk oleh cedera pada pemain kunci, termasuk pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, yang mengalami masalah di pahanya. Meski performa yang baik ditunjukkan jelang Euro 2024, penampilan Polandia di turnamen empat tahunan ini mengecewakan.

Bagi Les Bleus, julukan Timnas Prancis, menghindari kekalahan melawan Polandia atau Austria gagal mengalahkan Belanda, akan memastikan laju mereka ke babak 16 besar. Jika Prancis menang dan Belanda kalah, akan membuat tim asuhan Deschamps berada di puncak grup.

Clean sheet untuk Prancis dalam pertandingan ini akan membuat rekor baru bagi tim, karena tidak pernah kebobolan di babak grup. Secara historis, ini akan menandai kualifikasi kedelapan Prancis dari babak grup dan berpotensi keenam kalinya mereka memuncaki grup.

“Saya yakin kami akan menghadapi tim yang akan melakukan yang terbaik untuk menang. Ini adalah level tertinggi sepak bola, jadi kami tidak mengharapkan tim Polandia ini bisa mengembangkan permainan,” ujar Deschamps jelang pertandingan, seperti dilansir dari nbssport.co.ug, Selasa (25/6/2024).

Sementara pelatih Polandia, Micha? Probierz, tetap optimis dan percaya timnya akan menyulitkan Prancis. Dia pun bertekad membawa pulang kemenangan meski sudah dipastikan tidak bisa lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Duel Dramatis Azzurri Gagalkan Kemenangan Kroasia

“Memang kami tidak memiliki peluang untuk lolos, tetapi saya tidak punya masalah dengan motivasi pemain. Mereka bekerja sangat keras dan saya harap kami akan tampil bagus. Secara umum kami kecewa, tetapi saya masih berpikir kami akan membawa pulang kenangan indah dari turnamen ini,” tegas Probierz.

Prakiraan susunan pemain

Prancis: Maignan; Koundé, Saliba, Upamecano, Hernandez; Dembélé, Kanté, Tchouaméni, Rabiot; Griezmann, Thuram

Polandia: Skorupski; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Slisz, Moder, Zieli?ski, Zalewski; Urba?ski, Lewandowski. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga