Figur Caleg PKS dan Golkar Siap Tarung di Pileg 2024

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Kamis, 12 Januari 2023
0 dilihat
Figur Caleg PKS dan Golkar Siap Tarung di Pileg 2024
Ketua Bappilu PKS Kota Kendari, Syarifuddin (kiri) dan Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Kendari, Sahabuddin (kanan), memberikan tanggapannya terkait pendaftaran caleg dan pilwali mendatang. Foto: Ist.

" PKS dan Partai Golkar Kota Kendari telah berupaya menggencarkan proses penjaringan bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 sejak tahun lalu "

KENDARI, TELISIK.ID – Saat ini PKS maupun Partai Golkar Kota Kendari tengah fokus pada proses pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), dimana caleg yang direkrut dari semua dapil telah memenuhi kuota.

Baik PKS maupun Partai Golkar Kota Kendari telah berupaya semaksimal mungkin untuk menggencarkan proses penjaringan bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang sejak tahun lalu.

Ketua Bappilu PKS Kota Kendari, Syarifuddin mengatakan, figur calon anggota legislatif yang direkrut dari semua dapil sudah memenuhi kuota baik dari politisi dan juga akademisi dengan mayoritas berasal dari politisi.

"Jadi figur caleg kami sudah full 100 persen, sudah rampung dan sudah siap bertarung,” ungkapnya.

Baca Juga: Populer Saja Tak Cukup, Elektabilitas Lebih Utama

Sedangkan menurut Ketua Bappilu sekaligus ketua fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kendari, Sahabuddin, untuk bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar juga telah memenuhi kuota yang ada di dapil masing-masing.

“Alhamdulillah kami sudah semaksimal mungkin bekerja, tinggal kita menunggu apakah terjadi perubahan dapil di Kota Kendari atau tidak,” kata Sahabuddin.

Baca Juga: KSK Bertemu Surya Paloh di Jakarta, Bahas Pilgub?

Untuk pemilihan wali kota Kendari mendatang, beberapa kader dari PKS maupun Partai Golkar digadang-gadang akan maju dalam pilwali.

Syarifuddin mengatakan, kader yang PKS siapkan selain Sulkarnain mantan wali kota Kendari, juga ada mantan Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba.

Sedangkan Partai Golkar menyiapkan Inarto, Ketua DPD II Golkar Kota Kendari yang saat ini duduk di DPRD Kota Kendari, dan Aksan Jaya Putra, anggota DPRD Sulawesi Tenggara, untuk bertarung di pilwali. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga