Fokus Menangkan Ganjar Pranowo, Kader PDIP Ini Rela Tak Nyaleg

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 20 Mei 2023
0 dilihat
Fokus Menangkan Ganjar Pranowo, Kader PDIP Ini Rela Tak Nyaleg
Sutrisno Pangaribuan kader PDIP Sumatera Utara, fokus menangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Foto: Ist.

" Sutrisno Pangaribuan yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019, siap membantu Ganjar Pranowo di kabinet jika menang di pilpres "

MEDAN, TELISIK.ID - Kader PDIP Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan, memutuskan tidak ikut kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2024. Dia dipercaya fokus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Iya, saya tidak ikut pemilihan calon DPD periode 2024-2029 karena saya difokuskan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pilihan Partai PDIP," ucapnya ketika dikonfirmasi awak media, Sabtu (20/5/2023) siang.

Selain itu, Sutrisno memilih tidak bertarung sebagai bakal calon legislatif karena tidak memiliki cukup dana.

"Fokus memenangkan Ganjar Pranowo. Melihat bacaleg hebat dengan "isi tas" besar yang akan bertarung. Para caleg kuat pasti akan berjuang habis-habisan untuk menang. Keinginan untuk terpilih akan membuat setiap caleg akan berjuang maksimal. Mereka akan berjuang untuk memenangkan diri sendiri dan partai," tambahnya.

Sutrisno Pangaribuan yang juga Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas) sangat yakin bahwa posisi Capres Ganjar Pranowo belum aman di Sumatera Utara, maka dibutuhkan kerja keras untuk memperkenalkannya. Dengan target kemenangan di atas 60%.

Baca Juga: PPP Sulawesi Tenggara Tegak Lurus Dukung Ganjar di Pilpres 2024

"Sangat dibutuhkan kader yang fokus urus pilpres. Jadi saya siap, kami kader PDIP Sumatera Utara pasti siap semuanya," tegasnya.

Selain itu, Sutrisno Pangaribuan yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019, siap membantu Ganjar Pranowo di kabinet jika menang di pilpres.

Aktif di partai politik, kata dia, tidak hanya untuk jadi caleg dan memenangkan diri sendiri. Semua kader yang sering disebut petugas partai, harus siap memenangkan partai dan kader yang diutus sebagai capres, caleg, calon kepala daerah.

Demikian juga harus siap jadi pembantu presiden atau menteri. Jika Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024, Sutrisno siap menjadi menteri untuk mengurus wong cilik, baik itu pemulung, petani, pedagang kecil, pedagang kaki lima, penyandang disabilitas maupun berbagai kelompok masyarakat rentan lainnya.

Terpisah, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon ketika dikonfirmasi mengatakan, seluruh kader harus optimis memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

"Iya, seluruh kader harus bergerak fokus memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden mendatang. Sampai hari ini, seluruh kader melakukan konsolidasi sesama pengurus dan kader yang ada di Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

Bahkan menurut Rapidin, konsolidasi Internal pengurus terus ditingkatkan guna memanaskan mesin partai dalam rangka meraih hattric kemenangan pada Pemilu 2024.

Baca Juga: PDIP Sulawesi Tenggara Siapkan 33 Tim Sukses Pemenangan Ganjar Pranowo

"Saya baru kembali menemui beberapa pengurus daerah di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Saya sengaja datang langsung pimpin kegiatan guna memastikan semua kader tegak lurus dengan perintah partai dan perintah Ketua Umum Hj Megawati Sukarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo," tegasnya.

Selanjutnya, mantan Bupati Samosir ini menjelaskan, pada Pemilu 2019, PDIP Sumatera Utara memenangkan Pilpres, Pileg DPR RI dan Pileg DPRD tingkat provinsi.

“Maka di tempat ini saya menyatakan tekad untuk kembali menang pada Pemilu 2024, dan bukan hanya menang tapi perolehan suara harus bertambah, untuk kembali memastikan supremasi PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara," tegasnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga