Forkopimda Muna Komitmen Jaga Harmonisasi

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 17 Februari 2023
0 dilihat
Forkopimda Muna Komitmen Jaga Harmonisasi
Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing bersama Forkopimda menggelar olahraga bersama. Foto: Sunaryo/Telisik

" Di sela-sela kesibukan menjalankan tugas sehari-hari, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muna masih meluangkan waktu untuk berkumpul bersama "

MUNA, TELISIK.ID - Di sela-sela kesibukannya dalam menjalankan tugas sehari-hari, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Muna masih meluangkan waktu untuk berkumpul bersama.

Diinisiasi oleh Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing, para Forkopimda yang terdiri dari Dandim 1416, Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, Kapolres, AKBP Mulkaifin yang diwakili Wakapolres, Kompol Anggi AP Siaahan, ketua PN Raha, Pengadilan Agama ditambah Kepala BNNK, Ka Bulog, Kepala Syahbandar, Ka Rutan dan Kepala Bandara Udara Sugimanuru, Jumat (17/2/202) menggelar olahraga bersama.

Kata Agustinus, kegiatan olahraga bersama itu rutin dilakukan sebulan sekali. Tujuannya adalah menjaga sinergitas dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas, yang bermuara pada terciptanya harmonisasi antara stakeholder yang ada di daerah.

"Melalui kegiatan yang dibalut lewat olahraga, kita komitmen menjaga harmonisasi," kata Agustinus.

Baca Juga: Permasalahan Sampah Masuk Pembahasan Rakor Forkopimda Kendari

Menurut Agustinus, Forkopimda memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun pola hubungan yang harmonis antar unsur pimpinan di daerah, guna mendukung pelaksanaan program kebijakan prioritas pemerintah, pembangunan nasional, menjamin iklim investasi yang kondusif, memelihara stabilitas politik dan keamanan di daerah, serta sinergitas hubungan pusat dan daerah.

“Forkopimda dibentuk untuk mendukung pelaksanaan urusan absolut dan konkuren," timpalnya.

Baca Juga: DPRD Sultra Bakal Evaluasi Keputusan Forkopimda Terima 500 TKA China

Selain menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum Forkopimda, lanjut Agustinus, dibentuk untuk membangun pola hubungan yang harmonis antar unsur pimpinan daerah, membangun keselarasan langkah dan tindakan dalam penyelesaian masalah, membahas berbagai permasalahan guna pengambilan tindakan tertentu dalam keadaan mendesak dan terakhir, membangun cipta kondisi secara bersama dalam rangka menjaga stabilitas sosial politik dan penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri di daerah.

Sementara itu, Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Kejari. Katanya, selain olahraga penting bagi kesehatan, juga sebagai sarana saling tukar pikiran dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan umum.

"Kami bersama Polri, Kejari dan steakholder akan terus menjaga sinergitas, sehingga stabilitas daerah tetap dalam kondisi yang kondusif," ujarnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga