Formasi CPNS dan PPPK Buteng Telah Dibuka, Berikut Kuotanya

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 02 Juli 2021
0 dilihat
Formasi CPNS dan PPPK Buteng Telah Dibuka, Berikut Kuotanya
Peserta tes CPNS. Foto: Repro google.com

" Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, Konstatinus Bukide mengatakan, penerimaan CPNS dan PPPK untuk wilayah Buteng telah dibuka dan telah ada SK-nya "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Pemkab Buton Tengah (Buteng) resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumlah jabatan CPNS dan PPPK tersebut yang dibuka sebanyak 475 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah, Konstatinus Bukide mengatakan, penerimaan CPNS dan PPPK untuk wilayah Buteng telah dibuka dan telah ada SK-nya.

"Iya benar, SK itu sudah ada dan saya sendiri yang menandatangani," ungkapnya, Jumat (2/6/2021).

Ia menambahkan, pengumuman tersebut bernomor 810/433/2021 tentang seleksi pengadaan CPNS di lingkungan Pemkab Buteng tahun anggaran 2021 yang ditandatangani langsung oleh Sekda Buteng selaku Ketua Seleksi CPNS Kabupaten Buteng.

Baca Juga: RS Raha Terima Puluhan Pasien Rujukan dari Mubar Tiap Bulan

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Rencana Prof Zamrun Kembangkan UHO

Hal senada juga dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, terkait informasi pengumuman CPNS dan PPPK lingkup Buteng tersebut.

"Penerimaan untuk wilayah Buton Tengah Sudah dibuka," jelasnya.

Kata dia, untuk mekanisme penerimaan serta syarat-syarat pendaftaran masih sama dengan tahun-tahun kemarin. Olehnya itu, untuk para pelamar agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Ia juga mengatakan, 475 formasi tersebut terbagi dua. Masing-masing CPNS 69 formasi yang terdiri dari 59 tenaga teknis dan 10 tenaga kesehatan, serta PPPK Guru sebanyak 406 formasi. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga