Ganjar dan Prabowo Rebutan Gandeng Khofifah di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 14 Oktober 2023
0 dilihat
Ganjar dan Prabowo Rebutan Gandeng Khofifah di Pilpres 2024
Ketum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menjadi daya tarik tersendiri untuk digandeng sebagai cawapres. Khofifah sendiri saat ini menjadi rebutan untuk digandeng dua capres yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Foto: Ist.

" Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Ketum Muslimat NU menjadi daya tarik tersendiri untuk digandeng sebagai cawapres. Khofifah sendiri saat ini menjadi rebutan untuk digandeng dua capres yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo "

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Ketum Muslimat NU menjadi daya tarik tersendiri untuk digandeng sebagai cawapres. Khofifah sendiri saat ini menjadi rebutan untuk digandeng dua capres yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sekjen PDIP, Hasto Kristianto membenarkan adanya nama Khofifah dalam daftar cawapres yang masuk list PDIP.

"Ya nama mbak Khofifah masuk radar kita dan masuk list. Memang ada beberapa nama lainnya yang masuk list kita untuk dicalonkan sebagai cawapres mas Ganjar nanti," ujarnya yang dikonfirmasi usai membuka Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Surabaya, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: PBB Targetkan Kursi Setiap Dapil, Turun Kuatkan Pendidikan Politik

Hasto juga sempat memuji Khofifah, yang merupakan salah seorang kandidat cawapres Ganjar. Menurut Hasto, Khofifah memiliki rekam jejak baik. Gubernur Jawa Timir yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu dinilai sebagai sosok cerdas.

"Akar dengan NU memiliki kerjasama baik, sejarah baik dengan Bung Karno itu menjadikan kami satu," ungkap dia.

Menurut Hasto pada pertengahan Maret lalu sejumlah nama cawapres sudah digodok. Sejumlah nama pun sudah dihimpun. Di antaranya, ada nama Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Erick Thohir hingga Andika Perkasa. Sejumlah nama itu sudah dicermati dengan melihat sejumlah aspek.

"Bu Mega sudah menerima masukan pula dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ketua umum partai pengusung. Banyaknya nama yang dipertimbangkan. Itu menunjukkan kapasitas Ganjar sebagai pemimpin yang baik. Sehingga, memiliki banyak nama kandidat wakil," ucapnya.

Hasto juga menyatakan, saat ini nama cawapres Ganjar Pranowo sudah semakin mengerucut, bahkan tinggal satu nama dan hanya menunggu momentum untuk diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: KPU Ingatkan Parpol Pengusul Bacapres-Bacawapres Penuhi Syarat dan Persyaratan Calon

"Siapa dia, nanti Bu Ketua Umum yang akan mengumumkan. Tunggu saja PDIP bakal memberi kejutan sosok cawapres yang akan kita umumkan nanti," ucapnya.

Sebelumnya, parpol pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung capres Prabowo yaitu Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Khofifah Indar Parawansa adalah salah satu cawapres yang disebut sebagai tokoh yang layak digandeng Prabowo.

"“Demokrat tidak mengusulkan kader utamanya. Tapi, kita kemudian menyampaikan, baik juga untuk dipikirkan, nama Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, dengan sejumlah faktor dan pertimbangan. Tetapi, pada akhirnya, kita kunci dengan satu kalimat yang jelas, itu pandangan dan masukan dari Partai Demokrat, selebihnya urusan pengambilan keputusan terkait dengan cawapres, ya dikembalikan, diberikan secara langsung kepada capres, yaitu Pak Prabowo Subianto yang sudah kita deklarasikan,” ujar AHY. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga