Gedung Olahraga Kapasitas Seribu Penonton Kini Ada di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 12 Maret 2023
0 dilihat
Gedung Olahraga Kapasitas Seribu Penonton Kini Ada di Bombana
Gedung stadion sepak bola Rumbia yang dianggarkan pada tahun 2022. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Kabupaten Bombana terus mengalami kemajuan khususnya di bidang pembangunan olehraga "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kabupaten Bombana terus mengalami kemajuan khususnya di bidang pembangunan olehraga.

Salah satu buktinya, saat ini Bombana telah memiliki sarana olahraga dengan kapasitas penonton 700 hingga 1000 penonton.

Dalam acara peresmian gedung olahraga Rumbia, Kadis PUPR, Sahrun menyebutkan, pembangunan GOR Rumbia bersumber dari DAU sekitar Rp 23 miliar yakni stadion sepak bola sebesar Rp 6,8 miliar, gedung SOR Rp 16 miliar dan sisanya dianggarkan untuk penimbunan lapangan sepak bola.

Baca Juga: Kades di Bombana Dicopot Gegara Tersandung Korupsi, Bupati Tunjuk Pj

"Pembangunan sarana olahraga dinyatakan selesai pada Januari 2023. SOR ini dapat menampung penonton 700 hingga 1000 penonton," ucap Sahrun, Minggu (12/3/2023).

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berharap dengan adanya sarana olahraga itu dapat menunjang kebutuhan-kebutuhan atlet Bombana ke depan.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Bombana Dibuka, Ini Syaratnya

Diketahui, Porprov Sulawesi Tenggara yang digelar Kota Baubau dan Kabupaten Buton, KONI Bombana mengirim pemain untuk 20 cabang olahraga (cabor). Dari 20 cabor, 16 berhasil memperoleh medali.

"Semoga dengan adanya sarana dan prasarana olahraga ini dapat mendukung kebutuhan atlet-atlet daerah serta meningkatkan kreasi dan jiwa olahraga masyarakat melalui pembinaan yang baik dan berkelanjutan bagi atlet profesional," pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga