Geger, Warga Muna Barat Temukan Bayi di Teras Rumah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Geger, Warga Muna Barat Temukan Bayi di Teras Rumah
Bayi yang ditemukan di depan rumah La Zainal bin La Pamai, di Desa Langku-Langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Muna Barat. Foto: Ist.

" Warga Desa Langku-Langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, menemukan bayi perempuan di teras rumahnya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Warga Desa Langku-Langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, mendadak geger. Pasalnya, ditemukan bayi perempuan di teras rumah salah satu warga, Senin (10/7/2023), pukul 02.00 dini hari.

Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Muh. Jufri melalui rilisnya mengatakan, pada dini hari pukul 02.00 Wita, di teras rumah Zainal bin La Pamai, ditemukan seorang bayi perempuan yang diletakkan di kursi plastik.

"Bayi pertama ditemukan oleh Satriadi," ungkapnya, Senin (10/7/2023).

Ia mengatakan, menurut saksi yang pertama kali menemukan bayi tersebut, saat ditemukan di teras rumah, bayi itu bersama tas kecil berisi pakaian dan perlengkapan bayi.

Sementara Satriadi menjelaskan bahwa sekira pukul 02.18 Wita, saat ia terbangun dan mendengar tangisan bayi, ia langsung bergegas ke luar rumah dan melihat bayi terbungkus sarung diletakkan di atas kursi.

Baca Juga: Warga Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Kain di Depan Teras Rumah

"Saya kan tidur di kios depan rumah, saya keluar dan melihat bayi menangis, dan saya pegang kepalanya karena saat itu kepalanya sudah tergantung," tuturnya.

Setelah itu, Satriadi memanggil kakak perempuannya bernama Rosnawati yang merupakan istri dari La Zainal, kemudian Rosnawati keluar bersama kakak laki-lakinya bernama Firman untuk melihat kondisi bayi.

Saat berada di luar rumah, Rosnawati langsung menggendong bayi tersebut dan memasukkan ke dalam rumah. Setelah itu ia menyuruh Firman untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa.

"Saya langsung gendong bawa masuk ke rumah dan menyuruh adikku Firman untuk melapor ke kepala desa," ujar Rosnawati.

Firman saat itu yang keluar bersama Rosnawati saat melihat bayi dalam keadaan hidup dan menangis, langsung berteriak histeris. Kemudian ia menyuruh Rosnawati mengangkat bayi tersebut.

Baca Juga: Warga Kendari Temukan Bayi di Atas Tumpukan Sampah

"Saya langsung melapor ke kepala desa, kemudian kepala desa melapor ke Polsek," pungkasnya.

Untuk diketahui, barang-barang yang ditinggalkan bersama bayi di teras rumah yaitu dua buah tisu basah, satu buah gelang plastik, empat lembar popok, tiga lembar selimut bayi, satu buah kotak susu, dua buah bedak dan satu set alat mandi bayi.

Selain itu, ada pula dua buah tas warna hitam dan coklat, satu buah dot bayi, satu botol air mineral yang isinya tinggal setengah, serta satu lembar sarung dan selimut yang dipakai oleh bayi. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga