Gerindra Bakal PAW Kader Tak Loyal Usai Pengusulan Pj Bupati Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 12 Agustus 2023
0 dilihat
Gerindra Bakal PAW Kader Tak Loyal Usai Pengusulan Pj Bupati Konawe
Partai Gerindra Konawe ancam bakal PAW kader yang tak loyal usai pengusulan Pj Bupati Konawe. Foto: Ist.

" Pasca pengusulan calon Penjabat (Pj) Bupati Konawe, beredar isu pergantian antar waktu (PAW) tehadap kader partai Gerindra yang tak lagi loyal terhadap partai "

KONAWE, TELISIK.ID - Pasca pengusulan calon Penjabat (Pj) Bupati Konawe, beredar isu pergantian antar waktu (PAW) tehadap kader partai Gerindra yang tak lagi loyal terhadap partai.

Isu PAW itu kemudian dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra, Jemi Safrul Imran. "Itu betul. Salah satu kader kita yaitu Abd Rahim mengundurkan diri dan sudah pindah partai," kata Jemi, Sabtu (12/8/2023).

DPC Gerindra sudah menyampaikan surat pemberhentian yang bersangkutan ke KPU Konawe sebagai tindak lanjut dari perintah DPP partai. Adapun terkait usulan PAW masih dalam proses verifikasi berdasarkan DCT Pileg 2019 yang lalu.

Jemi mengatakan, DPC Gerindra Konawe juga lagi melakukan evaluasi terhadap salah satu kader lainnya. Kata dia, kader tersebut sudah tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Konawe.

Baca Juga: Golkar Bakal Tinggalkan Fraksi Gemilang Usai Kecewa Usulan Pj Bupati Konawe

"Karena yang bersangkutan sudah tidak menunjukkan loyalitas kepada partai," ungkapnya.

Terkait dengan usulan Pj Bupati Konawe, calon yang diusul oleh Fraksi Gerindra-Perindo yaitu La Ode Muhajirin dan Syahril Abd Rauf itu sudah dikoordinasikan dengan partai jadi tidak ada persoalan.

"Terkait usulan Pj, Gerindra clear dan yang tau itu adalah partai dan juga fraksi. Jadi menjadi aneh jika ada anggota fraksi tidak tau hal itu," tegas Jemi seraya membantah pernyataan Hermansyah Pagala di media yang menyebut Fraksi Gerindra mengusulkan  Muliyadi dan Ferdinan Sapan.

Hermansyah Pagala sempat mengungkap kekecewaan terkait usulan Fraksi Gerindra-Perindo yang tak terakomodir, sebelumnya mengusulkan Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara, Muliadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan.

Baca Juga: Belum Masa Kampanye Ketua KPU Sulawesi Tenggara Peringatkan Parpol Tak Pasang Baliho

Sementara tiga nama final yang diusulkan DPRD Konawe adalah Syahril Abdul Rauf, La Ode Muhajirin dan Harmin Ramba yang diusulkan oleh Fraksi PDIP dan PBB.

“Saya sangat menyayangkan juga, artinya kok tidak ada perwakilan Gerindra-Perindo,” ujar Hermansyah, Kamis (10/8/2023) lalu.

Hermansyah mengaku, tidak mengetahui pasti alasan usulan Fraksi Gerindra-Perindo tidak diakomodir.

“Wallahualam (Alasannya), saya tidak ikut diproses penjaringan itu,” tambahnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga