Gerindra Target 7 Kursi DPRD Sulawesi Tenggara

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
Gerindra Target 7 Kursi DPRD Sulawesi Tenggara
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (pegang bendera) bersama Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar melepas peserta jalan sehat HUT Partai Gerindra. Foto: Sumarlin/Telisik

" Selain memilih kader terbaik, Partai Gerindra Sulawesi Tenggara terus merekrut tokoh masyarakat berpotensi besar mendongkrak suara dan kursi partai "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra Sulawesi Tenggara menargetkan tujuh kursi di DPRD Sulawesi Tenggara pada pemilihan umum tahun 2024. Untuk mencapai target itu, saat ini Partai Gerindra Sulawesi Tenggara masih memperpanjang pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Selain memilih kader terbaik, Partai Gerindra Sulawesi Tenggara juga terus merekrut tokoh masyarakat yang berpotensi besar mendongkrak suara dan kursi partai.

"Untuk provinsi, kita akan upayakan lebih dari yang sekarang, dan akan kami usahakan minimal 7 kursi," ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar, ditemui pada kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Gerindra ke-15, di lapangan eks MTQ, Sabtu (25/2/2023)

Target itu lanjut Ady Aksar, dengan mengisi daerah pemilihan yang masih kosong di antaranya, daerah pemilihan (dapil) 6 terdiri dari Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan dan daerah pemilihan 4 yakni Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

Sedangkan untuk DPR RI sesuai target DPP Gerindra, Sulawesi Tenggara akan bekerja maksimal untuk mencapai target dua kursi dari 6 kursi DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kader Wajib Bantu Ketika Ketua Gerindra Diserang di Medsos

Salah satu upaya untuk mencapai target itu, bakal calon anggota DPR RI ini mengaku, dirinya terus bersosialisasi dan menggelar kegiatan sosial membantu masyarakat, salah satunya melakukan jalan sehat dengan membagikan hadiah.

Selain DPR RI, Gerindra Sulawesi Tenggara juga terus mensosialisasikan Prabowo Subianto untuk menjadi presiden dengan memenangkan Gerindra di Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kehadirannya bersama Ketua Harian DPP Gerindra untuk mendengarkan aspirasi dari bawah dan menyapa masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Baca Juga: Jadi Tamu Spesial, SKI Berharap Gerindra Bersamanya di Pemilu 2024

Menurutnya, dalam berbagai kegiatannya, Partai Gerindra akan selalu melibatkan pelaku usaha kecil dan mikro untuk menciptakan peluang usaha.

"Perekonomian Sulawesi Tenggara cukup baik karena memiliki sumber daya alam, tapi harus kita perjuangkan ekonomi yang berkeadilan sehingga kenaikan komoditas sumber daya alam ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya, usai melepas peserta jalan sehat Partai Gerindra, Sabtu (25/2/2023).

Dia menambahkan, potensi pariwisata yang dimiliki Sulawesi Tenggara harus dikelola lebih baik untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga