Gitar Fender Telecaster Eross Candra Dilelang Lima Juta Rupiah untuk Palestina, Laku Ratusan Juta

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Gitar Fender Telecaster Eross Candra Dilelang Lima Juta Rupiah untuk Palestina, Laku Ratusan Juta
Gitar milik personel Sheila On 7 laku hingga ratusan juta. Foto: Instagram @eroschandra

" Gitar Fender Telecaster Eross Candra ke-28 milik gitaris Sheila On 7, Eross Candra, berhasil terjual dengan harga fantastis melalui lelang amal untuk membantu warga Gaza, Palestina "

JAKARTA, TELISIK.ID - Gitar Fender Telecaster Eross Candra ke-28 milik gitaris Sheila On 7, Eross Candra, berhasil terjual dengan harga fantastis melalui lelang amal untuk membantu warga Gaza, Palestina.

Gitar yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit di seluruh dunia ini, menarik perhatian para kolektor dan pecinta musik hingga akhirnya terjual dengan harga mencapai Rp 125.000.000.

Lelang gitar yang dibuka dengan harga lima juta rupiah ini melalui Instagram dilihat Telisik.id dari akun @smosyu_music dan berakhir, Minggu (9/6/2024). Penawaran tertinggi berasal dari akun @cyberbagus yang memenangkan gitar tersebut dengan harga Rp 125.000.000.

Pemilik akun @smosyu_music, Agha Harlingga, menyatakan bahwa Fender Telecaster Eross Candra ke-28 adalah gitar yang sangat istimewa. Selain merupakan edisi terbatas, Fender juga menjadikan Eross sebagai satu-satunya gitaris Indonesia yang dibuatkan produk signature oleh pabrikan alat musik terkenal itu, dikutip dari cnnindonesia.com.

Baca Juga: Cerita TKW Cantik di Kapal Pesiar Layani Bos demi Naik Pangkat, Gonta Ganti Pasangan Hal Biasa

Gitar ini memiliki nilai lebih karena pernah digunakan Eross dalam beberapa konser besar Sheila On 7, meskipun Fender Telecaster Eross Candra ini masih terbilang baru. Istilah #28 menunjukkan bahwa gitar tersebut adalah nomor 28 dalam koleksi Eross yang sering ia gunakan saat manggung.

Gitar ini dipakai dalam berbagai konser, termasuk 'Tunggu Aku di Jakarta' pada tahun 2023. Eross mengumumkan lelang gitarnya melalui akun Instagram pribadinya, @erosscandra, Jumat (7/6/2024). Dalam pengumuman tersebut, Eross menyatakan bahwa seluruh hasil dari lelang akan disumbangkan untuk membantu warga Gaza di Palestina.

Baca Juga: Pasang Susuk untuk Pekerjaan, Elly Sugigi: Banyak Artis yang Pakai Susuk

Pengumuman ini disambut antusias oleh para penggemar dan kolektor, yang berlomba-lomba untuk memiliki gitar bersejarah tersebut. Fender Telecaster Eross Candra #28 memiliki makna khusus bagi Eross dan para penggemar Sheila On 7.

Selain karena jumlah produksinya yang terbatas, gitar ini juga menjadi saksi bisu perjalanan karir Eross dan Sheila On 7 di dunia musik Indonesia. Setiap penampilan Eross dengan gitar ini menambah nilai sentimental dan historis yang tinggi, sehingga tidak mengherankan jika banyak yang tertarik untuk memilikinya. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga