3 Ide Hampers Murah Meriah dan Berkelas

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 16 April 2023
0 dilihat
3 Ide Hampers Murah Meriah dan Berkelas
Teh dan teapot bisa menjadi salah satu ide hampers. Selain dibutuhkan, teh juga merupakan salah satu minuman yang cukup digandrungi, dan tentunya murah meriah. Foto: Repro Grid.id

" Hampers menjadi salah satu jenis hantaran yang nggak boleh ketinggalan saat hari raya Idul Fitri "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2023 tinggal menghitung hari. Di momen Lebaran 2023, umat Muslim yang menjalani ibadah puasa Ramadan biasanya memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kerabat.

Salah satu tradisi yang masih melekat di momen Lebaran adalah hampers. Hampers menjadi salah satu jenis hantaran yang nggak boleh ketinggalan saat hari raya Idul Fitri.

Pemberian hampers pada saat Lebaran memang sudah seperti menjadi kebiasaan. Telisikers bisa memberikan parsel kepada sanak keluarga, saudara, teman, rekan kerja, relasi bisnis, guru, dan lain-lain.

Dikutip dari Kasipintar.co.id dan grid.id, berikut tips memilih hampers Lebaran:

1. Pilih hampers yang menyenangkan

Anda bisa memberikan barang yang menyenangkan di momen yang bahagia. selain barang yang dibutuhkan untuk keseharian, kamu bisa memberikan sesuatu yang diinginkan contohnya makanan, make up, mainan dan lainya.

2. Tentukan tema hampers

Tema hampers Lebaran yang ingin dibuat, seperti makanan, minuman, atau aksesoris. Dengan menentukan tema, akan lebih mudah dalam memilih barang-barang yang akan dimasukkan ke dalam hampers.

3. Beli secara grosir

Untuk menghemat biaya, belilah barang-barang yang akan dimasukkan ke dalam hampers secara grosir. Misalnya, bila tema hampers adalah makanan, belilah bahan-bahan makanan dalam jumlah besar di pasar tradisional atau toko grosir.

4. Hampers dengan kemasan lucu

Untuk kemasan hampers, gunakan kemasan yang murah seperti kantong plastik atau kotak karton yang bisa didapat dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: 10 Ucapan Idul Fitri di Hampers Lebaran, Buat Lebih Bermakna

Anda bisa mengemas yang lucu akan membuat penerimannya merasa senang, terlebih isi hampers juga sesuatu yang menyenangkan, tidak mungkin penerima tidak memfoto hampers yang diberikan.

5. Buat daftar barang

Buatlah daftar barang-barang yang akan dimasukkan ke dalam hampers. Pastikan barang-barang yang dipilih sesuai dengan tema hampers yang telah ditentukan

6. Sesuaikan dengan budget

Tidak ada salahnya mengeluarkan uang di momen yang bayak dinantikan, tetapi anggaran lebih baik disesuakan dengan ke ekonomisan Hampers yang diberikan.

Dengan mengikuti tips di atas memungkinkan anda memilih Hampers yang tepat untuk si penerima dan untuk anda. Selain itu berikut ide Hampers yang cocok diberikan di Hari Raya Idul Fitri.

Berikut ide hampers yang cocok diberikan di Hari Raya Idul Fitri:

1. Paket perawatan tubuh

Anda bisa mengirim Hampers berisi skincare dan juga bodycare favorit yang digunakan keluarga maupun teman dekat.

Jika Anda tidak mengetahui brand yang mereka sukai, Anda bisa bertanya langsung atau membeli produk dari brand populer dengan kegunaan netral. Misalnya body scrub, masker wajah, face oil, body lotion hingga sampo.

Hampers ini tentunya akan sangat bermanfaat dan bisa dipakai setiap hari oleh yang menerimanya. Budgetnya pun bisa Anda sesuaikan dengan memilih kombinasi brand skincare yang ada.

2. Humidifier aroma terapi

Humidifier memiliki banyak fungsi bagi kesehatan dan jiwa, terutama jika menggunakan minyak aroma terapi yang pas.

Baca Juga: Ide Hadiah Lebaran untuk Keluarga Tercinta

Misalnya untuk relaksasi tubuh dan pikiran, melembabkan kulit, mencegah sakit tenggorokan dan mengharumkan ruangan yang bisa membuat mood jadi jauh lebih baik.

Anda bisa membuat hampers yang berisi humidifier dan juga pilihan minyak aromaterapi yang khas. Seperti lavender, sereh (lemongrass), citrus, peppermint dan sebagainya.

Anda bisa menyesuaikan minyak aroma terapi sesuai dengan kesukaan si penerima.

3. Teh dan teapot

Teh merupakan salah satu minuman sehat yang baik dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jika keluarga atau teman Anda suka nge-teh, maka hampers berisi berbagai jenis teh dan juga teapot keramik unik bisa jadi ide yang menarik.

Ada banyak desain teapot yang bisa Anda pilih. Varian teh juga ada banyak dan bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan si penerima. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga