Golkar Target Pasangan AJP-ASLI Menang Pilkada 2024 Kota Kendari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 26 Agustus 2024
0 dilihat
Golkar Target Pasangan AJP-ASLI Menang Pilkada 2024 Kota Kendari
Andi Sulolipu saat menerima Rekomendasi B.1-KWK dari DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Senin (26/8/2024). Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI).

Kepastian partai berlambang pohon beringin ini mengusung AJP-ASLI dipeoleh setelah Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Herry Asiku, menyerahkan surat persetujuan dukungan atau B.1-KWK kepada Andi Sulolipu di Kantor DPD I Partai Golkar Sultra, Senin (26/8/2024).

Surat persetujuan dukungan itu didasarkan pada Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor: Skep/140/DPP/Golkar/VII/2024 tentang persetujuan Paslon Wali Kota dan Wakil Waki Kota Kendari, AJP-ASLI yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, M. Sarmuji, tertanggal 24 Agustus 2024.

Baca Juga: Bapaslon RahmaTnya Muna dan Bahtera Daftar ke KPU 27 dan 29 Agustus

Herry menegaskan kepada semua kader Partai Golkar di Sulawesi Tenggara untuk bersama-sama memenangkan AJP-ASLI di Pilkada 2024 Kota Kendari.

“Kami serahkan B.1-KWK kepada Pak Aksan dan Pak Andi Sulolipu. Partai Golkar harus menang di Pilwali Kota 2024,” ucap dia.

Sementara itu, Andi Sulolipu usai menerima rekomendasi B.1-KWK, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Ketum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, dan pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

“Bahwa B.1-KWK sudah kami terima dan diserahkan langsung Pak Herry Asiku dan PAK Inarto (Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, red),” kata dia.

Meski begitu, Sulolipu mengakui, untuk maju di Pilkada 2024 Kota Kendari tidak mudah. Pasalnya, jelang pendaftaran di KPU, banyak tantangan, terutama dalam perebutan tiket dari Partai Golkar.

Baca Juga: 25 PAC Partai Gerindra Konawe Loyalis Wahyu Ade Mundur karena Harmin Ramba

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPP Partai Golkar di masa kepemimpinan Airlangga Hartarto, rekomendasi dukungan diberikan ke bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran-Sudirman.

Namun, dengan penuh keyakinan dan kesabaran menghadapi dinamika politik di internal Partai Golkar yang cukup kompleks, sebut mantan Anggota DPRD Kota Kendari ini, akhirnya berbuah hasil dengan rekomendasi B.1-KWK yang baru saja diterimanya.

“Teman-teman tidak ada lagi polemik, Partai Golkar, PK, PL, dan sayap-sayap partai harus bersatu menangkan kami (AJP-ASLI) di Pilwali Kota Kendari, apalagi Pak Aksan adalah kader Golkar yang layak diusung,” pungkas Sulolipu. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga