Gubernur Khofifah Kedua Kali Positif COVID-19

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 25 Juni 2021
0 dilihat
Gubernur Khofifah Kedua Kali Positif COVID-19
Gubernur Jatim Khofifah. Foto: Yudhie/Telisik

" Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Heru Tjahjono mengatakan, untuk kedua kalinya Gubernur Jatim Khofifah, Indar Parawansa, terpapar COVID-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Heru Tjahjono mengatakan, untuk kedua kalinya Gubernur Jatim Khofifah, Indar Parawansa, terpapar COVID-19.

“Saat ini OTG (Orang Tanpa Gejala). Tadi malam dilakukan swab dan hasilnya keluar pagi tadi. Bu gubernur langsung melakukan isolasi mandiri," ujar orang nomor tiga di Pemprov Jatim ini.

Mantan Bupati Tulungagung dua periode ini mengatakan, meski gubernur saat ini sedang OTG, aktifitas roda pemerintahan di Pemprov Jatim tetap berjalan normal.

“Bu gubernur sedang isolasi dan seluruh aktivitas pemerintahan tak terganggu di Pemprov. Semua berjalan dengan tupoksinya masing-masing dengan menerapkan prokes yang ketat,” jelasnya.

Baca juga: Kios Ilegal di Pasar Laino Lolos dari Penertiban

Baca juga: Hasil Review Inspektorat Jadi Syarat Pencairan Pinjaman Pemkab Muna di PT SMI

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Aries Agung Paewai mengungkapkan, seharusnya gubernur Khofifah hari ini, Jumat (25/6/2021), menghadiri sertijab Bupati Tuban.

Namun, karena terpapar COVID-19 kedua kalinya, akhirnya dilakukan melalui virtual.

Sedangkan untuk penandatanganan sertijab tersebut dilakukan oleh Kepala BPKAD Jatim Bobby Soemarsono.

Untuk diketahui, pada 2 Januari 2021 lalu Khofifah juga dinyatakan positif COVID-19. Setelah melakukan isolasi mandiri selama empat pekan di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya, Khofifah akhirnya dinyatakan telah negatif COVID-19. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga