Gubernur Khofifah Ungkap Bela Sungkawa atas Meninggalnya Syekh Ali Jaber

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 14 Januari 2021
0 dilihat
Gubernur Khofifah Ungkap Bela Sungkawa atas Meninggalnya Syekh Ali Jaber
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist.

" Atas nama masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ulama Besar Indonesia, Syekh Ali Jaber.

"Atas nama masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber," ungkap Khofifah di Kota Surabaya, Kamis (14/1/2021)

Mantan Mensos ini mengatakan, sosok Syekh Ali Jaber sebagai sosok ulama yang kharismatik, dermawan dan sangat peduli dengan para penyandang disabilitas.

Baca juga: Bangun Pesantren Buat Investasi Akhirat

Mantan politisi PPP ini juga menceritakan kenangan dirinya saat bersama Syekh Ali Jaber sewaktu menjabat mensos.

"Saat saya menjadi Menteri Sosial, almarhum beberapa kali datang ke Salemba untuk berdiskusi tentang penyandang disabilitas, khususnya akses Alqur'an digital bagi penyandang disabilitas netra," kenangnya.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1). Syekh Ali Jaber sebelumnya dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19. Namun, saat wafat, almarhum dinyatakan telah berstatus negatif COVID-19. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga