adplus-dvertising

Gubernur Sultra Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 08 Januari 2020
1794 dilihat
Gubernur Sultra Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara di Kolut
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi saat meninjau lokasi Bandara di Kolut. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Kami telah menerima surat dari Bupati Kolaka Utara terkait pembangunan bandara dan surat tersebut telah kami rekomendasikan dan pada prinsipnya, kami menyetujui pelaksanaan pembangunan bandara di Kolaka Utara. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Usai mengikut rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT Kolaka Utara ke-16 yang berlangsung di lapangan Aspirasi Lasusua, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan bandar udara yang terletak di Desa Kalu-kaluku dan Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara, Selasa (7/1/2020).

Peninjauan tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemprov Sultra, atas keinginan Pemerintah Kabupaten Kolut untuk membangun bandara guna menjawab permasalahan aksesibilitas dalam meningkatkan daya saing daerah.

Sebagaimana diungkapkan Bupati Kolut, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH dalam sambutannya saat upacara peringatan hari jadi Kolut ke- 16, dirinya bersama H. Abbas, SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolut mempunyai obsesi untuk membangun bandara sebagai solusi mengatasi permasalahan aksesibilitas dalam meningkatkan daya saing daerah.


"Untuk mewujudkan itu, kami telah melakukan langkah-langkah pembenahan kelengkapan administrasi, studi kelayakan, bahkan telah sampai pada pembebasan lahan dengan alokasi anggaran kurang lebih Rp15 miliar serta pembenahan dengan alokasi anggaran Rp47,7 miliar," jelas Nur Rahman Umar.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Sultra akan mensupport dan memberikan dukungan penuh agar pembangunan bandara di Kolut dapat terwujud secepatnya.

Baca Juga: Hadiri HUT Kolut ke-16, Gubernur Berterimakasih ke Bupati

"Kami telah menerima surat dari Bupati Kolaka Utara terkait pembangunan bandara dan surat tersebut telah kami rekomendasikan dan pada prinsipnya, kami menyetujui pelaksanaan pembangunan bandara di Kolaka Utara," kata Gubernur Sultra.

Gubernur juga menjelaskan, akses Kolaka Utara yang begitu jauh dari pusat ibu kota Provinsi Sultra, membuat transportasi udara menjadi solusi alternatif untuk memangkas jarak tempuh yang selama ini menghabiskan waktu berjam-jam.

"Perjalanannya kurang lebih 8 jam dan ini sangat melelahkan," terang Ali Mazi.

Reporter: Muh. Risal
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga