Polres Buton Adakan Minggu Kasih, Begini Tanggapan Jemaat Gereja Kawu - Kawu

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 04 Agustus 2024
0 dilihat
Polres Buton Adakan Minggu Kasih, Begini Tanggapan Jemaat Gereja Kawu - Kawu
Satuan Binmas Polres Buton saat menggelar Minggu Kasih, dan bertatap muka dengan jemaat Gereja GEP Sultra Jemaat Kawu Kawu, Kecamatan Pasarwajo. Foto: Ist.

" Satuan Binmas Polres Buton menggelar acara Minggu Kasih dengan bertatap muka bersama jemaat Gereja GEP Sultra Jemaat Kawu Kawu di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID — Satuan Binmas Polres Buton menggelar acara Minggu Kasih dengan bertatap muka bersama jemaat Gereja GEP Sultra Jemaat Kawu Kawu di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Minggu (4/8/2024)

Acara ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Almuhalid, didampingi oleh Kaurmintu Bripka Ikroam Majid dan Bamin Urmin Bripda Alif Lam.

Kasat Binmas Iptu Almuhalid menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polres Buton dan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian serta untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat," ujar Iptu Almuhalid.

Baca Juga: Mahasiswa di Jakarta Ciptakan Baju Terinspirasi dari Benteng Keraton Buton

Ia juga menambahkan bahwa melalui pertemuan ini, pihaknya dapat mendengar langsung saran dan masukan dari masyarakat, serta menyaring informasi dan keluhan dari warga, khususnya jemaat Gereja GEP Sultra Kawu Kawu.

Iptu Almuhalid menyampaikan terima kasih atas kehadiran para jemaat, terutama di saat POLRI mencanangkan program Jum’at Curhat dan Minggu Kasih sebagai wujud kehadiran Negara dan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada para Purnawirawan Polri khususnya Kompol Purn. Marthen Minggu dan AKP Purn. Yohanis T.L yang menjadi teladan dan contoh bagi jemaatnya, dengan selalu memberikan himbauan Kamtibmas yang sangat berdampak bagi kehidupan warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pasarwajo,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa Sat Binmas melalui Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan pihak gereja untuk meminta jadwal kegiatan di masing-masing gereja agar dapat disesuaikan dengan kegiatan Sat Binmas Polres Buton.

Baca Juga: Farid Bachim Tegaskan PDIP Buton hanya mengusung Pasangan H Naane dan H Akalim

Pengurus Gereja GEP Sultra Kawu Kawu, AKP Purn. Yohanis T.L, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepolisian Resor Buton yang telah hadir di Gereja GEP Sultra Kawu Kawu dalam rangka kegiatan Minggu Kasih.

“Terima kasih kepada Kasat Binmas dan jajarannya yang telah mewujudkan program pemerintah Minggu Kasih, di mana kegiatan ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wujud keadilan bagi seluruh umat beragama di wilayah hukum Polres Buton. Sebagai warga jemaat GEP Sultra Kawu Kawu, mereka selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk terciptanya kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Buton.

Dia juga meminta agar Kasat Binmas bisa membuat jadwal kegiatan yang disesuaikan dengan jam ibadah di masing-masing gereja, sehingga program Minggu Kasih dapat dilaksanakan setiap minggu dan menjangkau seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Buton. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga