Hadirnya Videotron, Wujud Konawe Maju dan Berkembang

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 05 Juli 2022
0 dilihat
Hadirnya Videotron, Wujud Konawe Maju dan Berkembang
Tidak lama lagi Kota Unaaha Kabupaten Konawe dipasangkan videotron. Videotron tersebut merupakan hadiah dari PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) kepada Pemkab Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus berupaya mempercantik Kota Unaaha, sala satunya dengan memasang satu unit perangkat media informasi luar ruangan berbasis digital atau videotron "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus berupaya mempercantik Kota Unaaha, sala satunya dengan memasang satu unit perangkat media informasi luar ruangan berbasis digital atau videotron.

Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinan Sapan mengatakan rencananya videotron akan dipasang di simpang empat pos polisi lalu lintas Kota Unaaha.

Menurutnya, pemasangan videotron itu hampir sama seperti yang ada di perempatan lampu merah eks MTQ Kendari.

"Kalau ditaksir nominalnya itu sekitar miliaran rupiah, tapi biayanya bukan dari kas daerah kita," imbuhnya.

Ferdinan menjelaskan, pemasangan videotron itu merupakan hadiah dari PT. Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) kepada Pemda Konawe sebagai bentuk dukungan program revitalisasi kota Unaaha.

Lebih lanjut, kata Ferdinan, dengan adanya videotron itu, dapat memberikan wajah baru Pemda Konawe sebagai daerah yang maju dan berkembang, karena akan menampilkan berbagai potensi yang ada diotorita setempat dan program kebijakan yang telah dikerjakan selama ini.

Baca Juga: Buka Seleksi PJTP, 4 Jabatan Strategis di Bombana Bakal Dipimpin Orang Baru

"Tentunya ini juga kita butuhkan sebagai media untuk beriklan atau promosi," kata Jendral ASN Konawe itu.

Tempat terpisah, Camat Unaaha, Aswar Razak menyambut baik dengan pemasangan videotron tersebut, tentunya ini merupakan suatu pencapaian bagus untuk mendukung program revitalisasi Kota Unaaha.

Baca Juga: Holywings di Medan Tutup, Bar Minuman Keras Ilegal

Sementara untuk waktu pemasangannya, pihaknya belum tau pasti waktunya kapan, sebab hal tersebut menjadi bagian dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe.

"Ini membuktikan secara perlahan dan bertahap kota Unaaha mulai maju dan kedepannya akan menjadi kota tujuan," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga