Hanura-PDIP Menuju Koalisi?

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 05 Desember 2019
0 dilihat
Hanura-PDIP Menuju Koalisi?
Ketua dan Pengurus DPC Hanura membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati. Foto : Naryo/ Telisik

" Akan ada tim survei internal nantinya yang akan diturunkan. "

MUNA, TELISIK.ID - DPC Hanura dan PDIP ibarat gadis 'seksi' yang menjadi incaran para Bakal Calon (Balon) bupati. Wacana mulai terbangun partai besutan Oesman Sapta Odang (Oso) dan Megawati Soekarno Putri itu akan berkoalisi di Pilkada serentak 2020 nanti.

Baca Juga: Ini Nama Pejabat Busel, Lolos Tiga Besar

Di Pilkada Muna hampir dipastikan Hanura yang akan bersama PDIP. Sinyal itu muncul ketika ada 'barter' untuk Pilkada Wakatobi. Dimana, Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON) juga akan maju bertarung. WON juga mengincar PDIP di Wakatobi.

La Irwan, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati DPC Hanura Muna mengaku, koalisi itu bisa saja terbangun. Namun, soal figur yang akan diusung, tergantung nantinya, hasil penjaringan.

"Sah-sah saja, untuk koalisi. Tapi, nantilah itu," katanya.

Mantan anggota DPRD Muna itu, menerangkan, saat ini pihaknya tengah membuka pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati. Jadwalnya, 6-15 Desember. Untuk pengembalian berkas pada 16-25 Desember. Semua figur berpeluang sama. Akan tetapi, semua tergantung rekomendasi dari DPP.

"Akan ada tim survei internal nantinya yang akan diturunkan," sebutnya.

Baca Juga: Tunjangan ASN Kota Kendari Naik, Tak Semua Pegawai Dapat

Hanura sendiri mencari figur yang bisa bergabung menjadi kader dan membesarkan partai. Tentunya, akan ada penilaian khusus dari DPC dan DPD terhadap figur yang diusung.

"Pak Ketum, Oso inginkan prosesnya semua dari bawah. Karena beliau (Oso) paham, kader di daerah yang tahu situasi dan kondisi," terangnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga