Rumah Juang Puan Maharani Baru Ada di Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
0 dilihat
Rumah Juang Puan Maharani Baru Ada di Sulawesi Tenggara
Rumah juang Puan Maharani diklaim baru ada di Sulawesi Tenggara. Foto: Kardin/Telisik

" Menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024, sudah banyak para calon bermunculan, bahkan posko-posko pemenangan juga sudah dibangun di mana-mana, termasuk di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024, sudah banyak para calon bermunculan, bahkan posko-posko pemenangan juga sudah dibangun di mana-mana, termasuk di Sulawesi Tenggara. Salah satunya, rumah juang Puan Maharani.

Tak mau ketinggalan dengan calon presiden lainnya, Bupati Muna, LM Rusman Emba yang juga kader PDIP berinisiatif untuk membangun rumah juang Puan Maharani tersebut. Rumah juang itu diklaim yang pertama di Indonesia.

Rusman Emba mengakui, jika hingga kini PDIP belum menentukan figur untuk tampil di Pilpres. Meski demikian, ia mencuri start untuk mendirikan rumah juang, sebagai tanda jika para kader di tingkat daerah menginginkan Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI dapat dicalonkan maju di Pilpres nantinya.

"Ini juga sebagai kewajikan kader untuk sosialisasi ke masyarakat, jika Ibu Puan dengan segudang pengalamannya mampu memimpin bangsa ini," papar Rusman Emba, baru-baru ini.

Persiapan lebih awal juga dilakukan kata Rusman, karena jika saatnya tiba Puan Maharani ditetapkan sebagai Capres oleh DPP PDIP, persiapan di tingkat daerah juga sudah siap mengawal pemenangan.

Baca Juga: Disandingkan Bersama Lukman Abunawas di Pilgub, Rusman Emba: Tergantung Elektabilitas

Hal itu juga diakui, sebagai salah satu perjuangan para kader untuk memenangkan Puan Maharani sebagai Presiden Republik Indonesia di Tahun 2024.

"Kalau sudah ditetapkan oleh partai, daya dobraknya itu nantinya semakin kuat," ucapnya.

Terlebih, itu merupakan aspirasi para kader di tingkat bawah, agar Puan Maharani dapat mendapat tiket dari partai sebagai calon presiden nantinya.

Belum lagi kata dia, waktu pemilihan sudah semakin dekat dengan jangka efektifitas kerja hanya sekitar 2 tahun lagi.

Baca Juga: Muluskan Ishak Ismail di Pilwali Kendari, PDIP Target 7 Kursi Dewan

"Jadi ini sebagai langkah awal kita agar Ibu Puan bisa dicalonkan ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya, kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo, sudah lebih dulu memiliki posko pemenangan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (C)

Reporter: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga