Hari Ini, Pasien COVID-19 di Sultra Bertambah Dua Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 09 Januari 2021
0 dilihat
Hari Ini, Pasien COVID-19 di Sultra Bertambah Dua Orang
Ilustrasi pemeriksaan COVID-19. Foto: Repro Detik.com

" Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif COVID-19 pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah ini, dimulai dari menekan angka penularan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Sabtu (10/1/2021) pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bertambah dua orang.

Sementara kasus positif COVID-19 juga terima mengalami panambahan yang cukup signifikaan, hari ini 56 orang yang hasil pemeriksaan PCR dinyatakan positif.

Sementara kasus sembuh hari ini juga bertambah 12 orang yang masing-masing berasal dari Buton Utara 2 orang, Buton Tengah 1 orang, Bombana 2 orang dan Kolaka Utara 7 orang.

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif COVID-19 pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah ini, dimulai dari menekan angka penularan.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal dalam keterangan persnya mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tetap menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) guna melawan COVID-19.

dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Sultra Ditunda hingga Distribusi Vaksin Selesai

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga