Hari Kesaktian Pancasila, Alhabsyi: Generasi Muda Tak Boleh Buta Sejarah

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 02 Oktober 2020
0 dilihat
Hari Kesaktian Pancasila, Alhabsyi: Generasi Muda Tak Boleh Buta Sejarah
Ilustrasi Hari Kesaktian Pancasila. Foto: Repro google

" Saya berharap agar generasi muda tidak boleh buta sejarah. Mereka harus tahu bahwa pernah ada upaya untuk mengganti Ideologi Pancasila dengan komunisme. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi menuturkan, Hari Kesaktian Pancasila adalah peringatan penting untuk bangsa dan negara ini.

Catatan kelam masa lalu ini adalah kenangan pahit yang diperingati untuk memberikan pelajaran berharga bagi generasi muda.

"Saya berharap agar generasi muda tidak boleh buta sejarah. Mereka harus tahu bahwa pernah ada upaya untuk mengganti Ideologi Pancasila dengan komunisme," kata Aboe Bakar kepada Telisik.id lewat pesan tertulisnya, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Anggota Fraksi PAN Positif COVID-19, Ruang Komisi VI DPR Dikosongkan

"Namun Alhamdulillah, rencana itu bisa gagal, yang kemudian kita memperingatinya dengan Kesaktian Pancasila," tambahnya.

Dikatakan Aboe Bakar, akibat luka sejarah ini lah yang kemudian membuat bangsa Indonesia tetapkan TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966, tentang Pembubaran PKI dan Larangan Komunis. Hal ini menunjukkan keseriusan bahaya PKI terhadap ideologi bangsa ini.

"Karenanya peringatan ini (Kesaktian Pancasila) adalah bagian untuk mengambil pelajaran dari sejarah masa lalu. Dengan demikian pancasila akan tetap terjaga dan NKRI tetap jaya," tutup Legislator PKS dari Dapil Kalimantan Selatan itu. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

Baca Juga